Sukses

Linda Dapat Undian Tidak Menguntungkan

Linda Wenifanetri sudah harus berhadapan dengan Wang Yihan, unggulan dua asal China, di nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2014.

Liputan6.com, Incheon - Hasil undian nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2014 tidak menguntungkan buat Linda Wenifanetri. Tunggal putri Indonesia itu sudah harus berhadapan dengan Wang Yihan, unggulan dua asal China.

"Hasil undiannya memang kurang menguntungkan buat saya, saya langsung bertemu pemain unggulan," kata Linda yang kini menempati  peringkat 28 dunia di Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9/2014).

Meski di atas kertas Yihan lebih diunggulkan, peluang Linda untuk mencuri kemenangan tetap terbuka. Dari empat kali pertemuan, Linda tercatat sekali menang dan tiga kali kalah. Kemenangan atas Yihan diraih di ajang All England Open Super Series Premier 2013 dengan dua game langsung 21-12 dan 21-19.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/680971/big/20140518PBSI_Uber+Cup_Linda+Wenifanetri+2.jpg

Performa Yihan boleh dibilang menurun sejak meraih medali perak Olimpiade London 2012. Pemain rangking tiga dunia ini tercatat pernah dikalahkan pemain-pemain yang memiliki rangking di bawahnya, seperti Carolina Marin (Spanyol), Nitchaon Jindapon (Thailand), Sayaka Takahashi (Jepang), Porntip Buranaprasertsuk (Thailand), Sindhu P.V (India), dan sebagainya.

"Peluang pasti ada, pokoknya berusaha maksimal dulu dan main nothing to lose saja," imbuhnya.

Sementara itu, Bellaetrix Manuputty dijadwalkan akan menghadapi Nangsai Tamang dari Nepal. Jika lolos, Bella kemungkinan besar akan berhadapan dengan unggulan kedelapan dari India, Sindhu P.V.

Laga bulutangkis perorangan Asian Games 2014 akan dilangsungkan di Gyeyang Gymnasium pada Rabu (24/9/2014) lusa mulai pukul 09.00 waktu Incheon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.