Sukses

Van Gaal Janjikan MU Tampil Lebih Baik

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, yakin timnya bisa segera bangkit setelah dipermalukan Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, yakin timnya akan segera bangkit setelah menelan kekalahan 3-5 dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris matchday kelima, Minggu 21 September lalu.

Di pertandingan itu, MU sebenarnya sempat unggul 3-1 hingga menit ke-57. Namun, setelah itu mereka tak kuasa menahan keunggulan. Tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan di waktu tersisa untuk kemudian menciptakan salah satu comeback paling bersejarah dalam sepakbola Inggris.

Setelah kekalahan ini, Van Gaal pun menjanjikan penampilan yang lebih baik dari anak asuhnya di pertandingan berikutnya. “Saya tidak bisa berkata bahwa saya senang, namun di dunia sepakbola, pertandingan seperti ini bisa terjadi,” ujar Van Gaal kepada BT Sport.

“Di tahun pertama saya sebagai pelatih Barcelona, kami unggul 3-0 [melawan Valencia] dengan seperempat waktu tersisa dan kemudian kami kalah 3-4. Itu bisa terjadi," ujarnya. “Kami menguasai permainan, namun kami membuangnya. Hal itu tidak saya sukai, namun saya yakin kami bisa bangkit.”

Sebelumnya, dilaporkan kekalahan dari memalukan Leicester ini, membuat lini pertahanan Setan Merah menjadi sorotan. Namun, Van Gaal mengklaim kalau lini pertahanan timnya tidak buruk.

"Anda tidak bisa mengatakan pertahanan lemah. Dalam situasi bertahan, seluruh tim bertanggung jawab, bukan hanya satu bek," kata Van Gaal.

 

Baca juga:

Indonesia Dibantai Thailand Setengah Lusin Gol

Pesan Menpora Roy Suryo untuk Pemerintahan Baru

Wenger Enggan Bandingkan Welbeck dengan Henry

Li Na Sambil Menangis Sampaikan Salam Perpisahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini