Sukses

Permintaan Peserta, Semifinal ISL U-21 di SUGBK

Peserta ISL U-21 sebenarnya bisa mengajukan daerah masing-masing untuk venue semifinal dan final, tapi kompak pilih Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Babak semifinal dan final kompetisi sepak bola Indonesia Super League U-21 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 16 dan 19 Oktober 2014. Digunakannya SUGBK murni atas permintaan tim peserta semifinal.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan penentuan "venue" itu berdasarkan usul empat peserta babak semifinal; Sriwijaya FC U-21, Persipura U-21, Semen Padang U-21, dan Mitra Kukar U-21.

"Semifinalis sebenarnya bisa mengajukan daerah masing-masing untuk venue semifinal dan final, tapi kami dapat masukan Persipura, Sriwijaya dan Semen Padang mengusulkan di GBK. Maka semifinal dan final digelar di GBK," katanya.

Meski Mitra Kukar tak mengusulkan opsi apapun, Joko mengatakan klub asal Kalimantan Timur itu akan ikut suara terbanyak dalam penentuan venue."Kami juga ingin kualitas liga ini bisa naik dari tahun ke tahun, termasuk lokasinya. Selain itu, GBK juga menjadi venue impian bagi pesepakbola dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan hasil undian yang digelar dalam kesempatan yang sama, Semen Padang akan melawan Mitra Kukar. Sementara juara bertahan Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura. Dua laga itu akan berlangsung pada 16 Oktober mendatang. Babak final akan digelar tiga hari berselang. (ant)

Baca juga:
Lini Pertahanan Rapuh, Rooney Kecam Bek MU
Mourinho Sebut Pellegrini MunafikFalcao Bisa Dikembalikan MU ke Monaco Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini