Sukses

Liverpool Vs Middlesbrough: Pulihkan Mental

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengincar kemenangan atas Middlesbrough di Piala Liga guna meningkatkan mental pemainnya.

Liputan6.com, Liverpool - Hasil buruk dicatat Liverpool pada pekan kelima Liga Premier Inggris. Skuat asuhan Brendan Rodgers itu kalah 1-3 dari tuan rumah West Ham, akhir pekan lalu. Ini merupakan kekalahan ketiga The Reds dari lima pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, Liverpool akan menjamu Middlesbrough pada babak ketiga Piala Liga di Anfield. Rodgers pun mengincar kemenangan pada laga ini. Dia berharap kemenangan akan meningkatkan mental para pemainnya jelang derby melawan Everton pada 27 September mendatang.

"Kami punya pertandingan besar di Piala Liga pekan ini dan kemudian permainan yang lebih besar minggu depan ketika kami memainkan derby," kata Rodgers seperti dilansir Soccerway, Senin (21/9/2014). "Kita perlu kembali fokus sekarang dan melihat kemenangan lagi."

"Kami telah tiga kali kalah dari lima pertandingan, jadi kami harus jauh lebih baik," ucap Rodgers. "Kami menunjukkan potensi dalam tim kami di pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan kita perlu melihat kembali ke tingkat itu secepat yang kami bisa."

Sementara itu, Middlesbrough datang ke Anfield bermodalkan hasil positif di Liga Championship Inggris. Skuat besutan Aitor Karanka itu mencatat tiga kemenangan beruntun, terakhir 4-0 atas Brentford, akhir pekan lalu.

"Yang paling penting adalah kita terus dengan cara ini dan memenangkan pertandingan," ucap Karanka. "Kami telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut sekarang, kami memiliki laga lain pada hari Selasa (Rabu dinihari) dan kami harus terus mencari di pertandingan berikutnya."

Menghadapi Middlesbrough, Rodgers diharapkan mengubah susunan pemain, terutama di lini pertahanan. Bek berpengalaman Kolo Toure bisa menjadi pilihan di posisi bek tengah bersama Mamadou Sakho. Sementara untuk menjebol gawang lawan, Mario Balotelli dan Raheem Sterling akan kembali diandalkan. Di kubu Middlesbrough, Karanka tidak bisa memainkan gelandan Dean Whitehead. Namun, bek Daniel Ayala sudah kembali bisa bermain.

Terakhir kali, kedua tim bertemu pada ajang Liga Premier Inggris musim 2008-09. Saat itu, Middlesbrough menang 2-0. Namun di empat laga sebelumnya, Liverpool mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/741044/original/096235500_1411448733-statistik-liverpool-vs-Middlesbrough-1-yos-140923.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.