Sukses

Cedera Parah, Arsenal Kehilangan Debuchy 3 Bulan

Cedera itu didapat Debuchy dalam laga lawan Manchester City dua pekan lalu.

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kabar buruk di awal musim 2013/14. Bek barunya, Mathieu Debuchy harus absen hingga tiga bulan ke depan karena cedera parah pada pergelangan kakinya.

Cedera itu didapat Debuchy dalam laga lawan Manchester City dua pekan lalu. Setelah menjalani pemeriksaan oleh sejumlah tim medis, pemain timnas Prancis itu harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

"Dia harus menjalani operasi dan absen selama tiga bulan. Itu adalah waktu yang paling masuk akal," ujar Arsene Wenger seperti dilansir Mirror.

"Namun jika semuanya berjalan lancar, maka ia akan kembali sepekan atau dua pekan lebih cepat. Yang pasti ia tidak akan bermain hingga tiga bulan."

Absennya Debuchy membuat Arsenal krisis di posisi bek kanan. Pasalnya, di posisi itu hanya ada dua bek muda, Calum Chambers dan Hector Belerin.

"Tentu saja ini bencana buat kita. Namun seberapa besar bencana itu tergantung bagaimana kami menggantikan posisinya. Itulah sebabnya kami membeli Chambers," ucap manajer asal Prancis itu.

Baca Juga:

Permintaan Peserta, Semifinal ISL U-21 di SUGBK

Linda Dapat Undian Tidak Menguntungkan

November, Timnas Senior Uji Coba di Luar Negeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini