Sukses

Madrid Akan Dapat Rp 7,6 T Jika Ganti Nama Stadion

PIC yang merupakan induk perusahaan dari Abu Dhabi sudah bernegosiasi dengan kubu Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan mendapat dana fantastis jika mau mengganti nama stadionnya, Santiago Bernabeu. Kabarnya, Los Galacticos akan mendapat dana 390 juta pound atau Rp 7,6 triliun jika menemui kata sepakat dengan pihak Petroleum Investmen Company (PIC).

PIC yang merupakan induk perusahaan dari Abu Dhabi sudah bernegosiasi dengan kubu Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Mereka mau memberikan dana tersebut selama 20 tahun ke depan dengan syarat mengubah nama stadion menjadi The Abu Dhabi Bernabeu.

Pihak Madrid sendiri kabarnya tak masalah dengan rencana ini. Pasalnya mereka sedang butuh dana segar untuk merenovasi Santiago Bernabeu.

Satu-satunya penghalang kesepakatan ini adalah pihak fans yang keberatan dengan bergantinya nama stadion. Namun Presiden Madrid, Florentino Perez siap memberikan penjelasan pada fans tentang masalah ini.

Rencana Madrid untuk mengubah nama stadion bukanlah hal yang baru di klub Eropa. Dua klub Inggris, Manchester City dan Arsenal telah melakukannya lebih dulu dengan masing-masing menjadi Etihad dan Emirates Stadium.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Belum Berpikir Gelar Juara

Luis Enrique Jelaskan Kondisi Cedera Neymar

Lini Pertahanan Rapuh, Rooney Kecam Bek MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini