Sukses

Van Gaal: Rooney Bukan Penyerang Spektakuler

Louis van Gaal, tidak puas dengan performa Wayne Rooney di lini depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak puas dengan performa Wayne Rooney di lini depan. Menurutnya Rooney masih kalah saing dengan penyerang barunya, Radamel Falcao.

Pada empat laga awal, Van Gaal memasang Rooney sebagai penyerang dengan Juan Mata sebagai gelandang serang. Namun menurut Van Gaal itu kurang memuaskan.

"Saya tidak puas dengan memainkan Rooney sebagai penyerang dan Juan Mata sebagai gelandang," ujarnya seperti dilansir Soccerway (23/9).

Di laga terakhir menghadapi Leicester, Minggu (21/9/2014), manajer asal Belanda itu pun akhirnya memasang penyerang barunya, Radamel Falcao, di lini depan bersama Robin van Persie, sedangkan Rooney digeser menjadi gelandang serang.

"Rooney dapat bermain di banyak posisi, ia pemain yang multifungsi dan saya telah mencoba memainkannya sebagai penyerang," ungkap mantan pelatih Barcelona ini. "Ia mampu bermain baik, tetapi tidak spektakuler. Falcao adalah seorang penyerang dan saya pikir ia dapat melakukannya lebih baik."

Baca Juga:
Lebih Baik Siapa, Van Gaal Atau Moyes?
Pemain Kesayangan Ferguson Terancam Dibuang Van Gaal
Kalah dari Thailand, Timnas U-23 Ogah Lawan Tiongkok?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.