Sukses

Cukur Australia 4-1, Indonesia Juara Grup

Jaelani membuka keunggulan Indonesia.

Liputan6.com, Shah Alam- Timnas Futsal Indonesia berhasil lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2014 sebagai juara Grup A. Pasukan Dadang Iskandar mencukur Australia 4-1 pada laga pamungkas fase grup, Selasa (23/9/2014) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih hasil sempurna dari empat laga di fase grup. Indonesia mencetak 39 gol dan cuma kebobolan enam kali. Australia sendiri meski kalah tetap lolos ke semifinal selaku runner-up Grup A.

Bertandingan di Stadion Melawati, Shah Alam, Malaysia, Indonesia membuka keunggulan melalui pemain kawakan Jaelani Ladjanibi. Aksi individu menawan Fhandy Permana menggandakan keunggulan Indonesia.

Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah Bambang Bayu Saptaji mencetak gol indah. Mendapat operan dari kiper Yos Adi Wicaksono, Bambang mencungkil bola melewati kiper Australia yang sudah keluar dari sarangnya.

Jarrod Basger sempat memperkecil ketertinggalan Australia. Namun Indonesia tidak memberi ampun. Gol Andri Kustiawan memastikan kemenangan 4-1 Indonesia.

Di babak semifinal, Indonesia akan menunggu hasil pertandingan Thailand melawan Vietnam. Kedua tim sama-sama mengoleksi poin sembilan. Tim yang kalah akan berhadapan dengan Indonesia.

Baca Juga:
Kalah dari Thailand, Timnas U-23 Ogah Lawan Tiongkok?
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Sepak Bola Malam Ini
Usai Bobol Chelsea, Lampard Makan Malam dengan Wanita Seksi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini