Sukses

Legenda Liverpool Minta The Reds Ubah Gaya Main

Tanpa striker tangguh, Liverpool harus memperkuat pertahanan.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann prihatin dengan buruknya performa The Reds di awal musim ini. Hamann menyarankan manajer Brendan Rodgers untuk mengubah gaya main agar bisa sukses musim ini.

Liverpool mengawali musim 2014/2015 dengan buruk. Mereka sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga awal sehingga kini terpuruk di urutan 11 klasemen Liga Premier. Hasil ini sangat mencemaskan fans Liverpool mengingat musim lalu mereka mampu finis di posisi dua.

Hamann melihat Liverpool terpuruk di awal musim karena kehilangan Luis Suarez yang dijual ke Barcelona dan cederanya Daniel Sturridge. Tanpa dua penyerang tersebut Hamann menyarankan Liverpool mengubah gaya main dengan lebih memperkuat pertahanan.

"Mereka kebobolan terlalu banyak gol. Mereka kemasukkan terlalu banyak musim lalu tapi musim ini mereka tidak memiliki senjata, terutama sekarang dengan Sturridge absen karena cedera," kata Hamann seperti dikutip dari Soccerway.

"Mereka harus menyesuaikan permainan mereka. Liverpool harus mengubah mentalitas mereka, menjadi sedikit lebih memperhatikan pertahanan dan mencoba menjaga gawang tetap clean sheet, yang mereka belum benar-benar lakukan selama 12 bulan terakhir."

Kelemahan lini belakang Liverpool sudah terjadi musim lalu. Namun saat itu Liverpool masih bisa berprestasi karena kelemahan tersebut ditutupi dengan memiliki lini depan tangguh.

"Saya pikir pola pikir harus diubah karena jika anda tidak punya senjata di depan maka anda harus lebih memberi perhatian pada pertahanan. Saya pikir ini merupakan dimana Liverpool harus berubah karena bahkan tahun lalu mereka kebobolan terlalu banyak gol, yang tidak begitu disorot karena mereka mencetak gol lebih banyak."

Baca Juga:
Lebih Baik Siapa, Van Gaal Atau Moyes?
Kalah dari Thailand, Timnas U-23 Ogah Lawan Tiongkok?
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Sepak Bola Malam Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Dietmar Hamann