Sukses

Alex Ferguson Bikin Van Persie Patah Hati

Wajah Van Persie paling sedih ketika Ferguson pensiun.

Liputan6.com, London - Menurut bek Queens Park Rangers, Rio Ferdinand, mantan manajer Manchester United, Sir Alex Fergsuon membuat striker asal Belanda, Robin van Persie patah hati.

Van Persie memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Setan Merah --julukan MU-- pada musim 2012-13. Van Persie mengakui kalau alasannya bergabung dengan MU karena ingin merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Premier Inggris, gelar yang tidak pernah didapatkannya bersama Arsenal.

Dia pun sukses menggapai mimpinya itu. Pada musim pertamanya di Old Trafford, Van Persie sukses mengangkat trofi Liga Premier Inggris. Bahkan, dia juga menjadi top skor.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/640158/original/arsenal-4-140213a.jpg

Baca Juga:
Lebih Baik Siapa, Van Gaal Atau Moyes?
Pemain Kesayangan Ferguson Terancam Dibuang Van Gaal
Van Gaal: Rooney Bukan Penyerang Spektakuler

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpukul


Kegembiraan pria berusia 31 tahun itu tidak berlangsung lama. Sebab, pada Mei 2013 Ferguson memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia sepak bola. Keputusan pria asal Skotlandia itu membuat Van Persie kecewa.

"Saat itu (Ferguson pensiun), kami butuh angin yang sangat kencang untuk melangkah dan memberi kekuatan ekstra," ucap Ferdinand, dikutip dari Metro.

"Tapi, orang yang paling kecewa adalah Robin (van Persie). Di awal kedatangannya, dia berharap mendapat kesuksesan yang lebih besar," sambung bek berusia 35 tahun tersebut.

"Secara visual, Anda bisa melihatnya sangat terpukul. Bahkan lebih sedih dari pemain lain," tutup pemain yang memperkuat Manchester United selama 12 tahun itu.


Baca Juga:
Lebih Baik Siapa, Van Gaal Atau Moyes?
Pemain Kesayangan Ferguson Terancam Dibuang Van Gaal
Van Gaal: Rooney Bukan Penyerang Spektakuler

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini