Sukses

5 Kekalahan Spektakuler Manchester United (II)

Berikut 5 kekalahan terbesar The Red Devils.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United adalah salah satu klub terbesar di jagat sepak bola ini. Raihan trofi serta nama besar para bintang membuat klub ini ditakuti di dunia.

Namun klub yang berjuluk Setan Merah ini tidak selamanya tampil garang saat berhadapan dengan lawan-lawannya. Bahkan secara mengejutkan MU kerap tumbang di tangan klub-klub yang tidak diunggulkan.

Laga terakhir Liga Premier 21 September 2014 ini MU ditumbangkan klub promosi, Leicester City 3-5.  Ternyata itu bukan kekalahan terbesar MU sejauh ini.
(Baca Juga: 5 Kekalahan Spektakuler Manchester United (I))

Berikut 5 kekalahan terbesar The Red Devils.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Manchester United 0-3 Liverpool

1. Manchester United 0-3 Liverpool (16 Maret 2014)

Musim 2013/2014 adalah masa-masa transisi bagi MU usai ditinggal Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun. Namun manajer baru, David Moyes, tidak menunjukkan performa gemilang bersama The Red Devils.

Saat berhadapan dengan rival abadi, Liverpool di Old Trafford, MU harus menyerah 0-3. Satu bulan kemudian, David Moyes dipecat manajemen MU menyusul terpuruknya prestasi Setan Merah.


3 dari 6 halaman

2. MK Dons 4-0 Manchester United

2. MK Dons 4-0 Manchester United (27 Agustus 2014)

Di bawah asuhan manajer baru, Louis van Gaal, Manchester United berharap dapat meraih hasil positif di musim 2014/2015. Namun MU malah tersingkir dari ajang Piala Liga usai dibantai klub divisi 3 Inggris, MK Dons.

Tidak tanggung-tanggung The Red Devils dibantai MK Dons 0-4. Padahal saat itu MU memainkan pemeain utama, De Gea, Shinji Kagawa, Danny Welbeck, dan Anderson.

4 dari 6 halaman

3. Manchester United 1-4 Liverpool

3. Manchester United 1-4 Liverpool (14 Maret 2009)

Pada tahun 2009, Manchester United mengalami kekalahan menyakitkan dari rival abadi mereka, Liverpool di Old Trafford. Dalam laga itu, The Reds berhasil menceploskan empat gol berbalas satu ke gawang The Red Devils.

Meski saat itu MU masih dihuni penjaga gawang tangguh Edwin van der Sar. Lini pertahanan mereka seperti tak berdaya menghadapi gempuran Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Aksi selebrasi yang sangat dikenang kala itu adalah saat Gerrard berselebrasi mencium kamera.

5 dari 6 halaman

4. Manchester City 4-1 Manchester United

4.  Manchester City 4-1 Manchester United (14 Maret 2004)

Manchester City berhasil menghancurkan dominasi Manchester United di kota Manchester pada musim 2004 silam. The Citizens berhasil mengalahkan MU 4-1 kala itu.

Penyerang City, Robbie Fowler, menjadi pahlawan dengan mencetak gol pembuka di laga itu. Kekalahan MU pada tahun ini menyusul kegagalan mereka di ajang Liga Champions dan tersingkirnya mereka dari perebutan gelar Liga Premier musim itu.

6 dari 6 halaman

5. Tottenham Hotspur 4-1 Manchester United

5. Tottenham Hotspur 4-1 Manchester United (1 Januari 1996)

Para fans Manchester United tentu ingat dengan kekalahan menyakitkan dari Spurs 1-4 pada 1996 lalu. Saat itu The Red Devils dinilai rapuh akibat ditinggal beberapa beknya akibat cedera.

Para bek MU menderita cedera selama bulan Desember dan Sir Alex Ferguson belum mendapatkan penggantinya. Bintang MU saat itu, Eric Cantona sempat menganjurkan klub untuk mendatangkan bek, namun hal itu tidak terwujud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini