Sukses

Rooney Lebih Suka Mengirit Tenaga Ketimbang Lari Tanpa Arah

"Ketika masih remaja, saya terlalu banyak berlari, tapi selalu kehilangan stamina untuk mencetak gol," tuturnya.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengakui kalau gaya permainannya sudah mengalami perubahan. Kini, dia lebih banyak mengirit tenaganya untuk menunggu peluang untuk mencetak gol.

Rooney menjadi pemain Setan Merah --sebutan MU-- pada tahun 2004 ketika didatangkan dari Everton. Ketika itu, dia merupakan pemain MU yang paling gemar berlari. Tapi akibat sering berlari di lapangan, Rooney malah kehabisan tenaga untuk menyepak bola saat mendapat peluang emas.

"Saya akui kalau saya sudah tidak seperti dulu lagi. Ketika masih remaja, saya terlalu banyak berlari, tapi selalu kehilangan stamina untuk mencetak gol di dalam kotak penalti," ucap Rooney dilansir dari Goal.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/740695/big/088366400_1411375427-Manchester_United_vs_Leicester__foto_6_.jpg

Striker Timnas Inggris tersebut melanjutkan, dirinya sudah jauh berkembang. Rooney kini lebih senang menunggu peluang dari rekan-rekannya.

"Saya merasa sudah jauh lebih berkembang. Sekarang saya adalah pemain yang pintar. Saya tahu kapan waktunya untuk berlari ke dalam kotak penalti," imbuh pria berusia 28 tahun tersebut.

"Jika ada banyak kesempatan datang melalui saya, tanpa ragu saya akan mencetak gol lebih banyak lagi untuk Manchester United," Rooney mengakhiri.


Baca Juga:
Depresi Berat, Petinju 16 Tahun Ini Bunuh Diri
Jadwal Live Streaming Sepak Bola Malam Ini
Fans Chelsea Meninggal Usai Lampard Bobol Gawang The Blues

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini