Sukses

Senna Noor Penuhi Janji Juara di Asian Max Challenge

Senna Noor berhasil menjadi juara meski Asian Max Challenge masih menyisakan satu seri lagi.

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap dari Tim Kratingdaeng Riser Shadaff Motorsport, M Senna Noor sudah memenuhi janji untuk menjadi juara di kejuaraan Gokart Asia atau Asian Max Challenge (AMC) kelas DD2. Target ini tercapai setelah dia menang pada seri ke-5 AMC di Perlis Malaysia akhir pekan lalu.

Hasil membanggakan ini membuat Senna Noor bersemangat menghadapi seri terakhir Rotax Max Challenge (RMC) yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor pada Sabtu-Minggu (27-28/9/2014). Memang, untuk kejuaraan ini, Senna Noor tak punya peluang juara.

Tampil di kelas senior, dia sudah tak memiliki target. Ini dikarenakan pembalap andalan Riser Shadaff ini memang tidak ikut seluruh seri.Senna sempat absen untuk dua seri lantaran ikut tes mobil V8 di Australia. Meski tak ada target di Sentul, Senna tetap menjadikan balapan ini sebagai ajang latihan untuk tampil di seri pamungkas AMC di Sirkuit Sepang pada pertengahan Oktober mendatang.

"Meski tak ada target di Sentul, saya tetap akan berjuang ekstra untuk meraih yang terbaik. Hasil juara Asia yang saya raih di Perlis pekan lalu, tentu akan jadi motivasi tersendiri. Gelar ini pun saya persembahkan bagi tim Kratingdaeng Riser Shadaff yang selama ini menaungi saya, Barrichello Noor, Sergio Noor dan Shaquille," tutur Senna kepada media ketika hendak melakukan persiapan latihan di Sirkuit Sentul, Selasa (23/9/2014).



Lebih dari itu, Senna akan hadir di Sentul guna memberikan suport khusus bagi ketiga rekan setimnya, Barrichello Noor dan Shaquille yang bermain di kelas Junior, dan pembalap cilik Sergio Noor yang berlomba di kelas Micromax.

Sergio juga memberikan catatan menawan ketika tampil di Perlis. Di pre final, ia sempat leading dan finis di posisi kedua. Sayangnya, di final, Sergio mengalami tabrakan usai start karena sirkuit yang licin setelah hujan lebat.

Manajer tim Kratingdaeng Riser Shadaff, Bunjamin Noor berharap keempat pembalapnya akan mencatat hasil menawan di Sentul agar menjadi modal paten untuk berlaga di seri pamungkas AMC di Srikuit Sepang pada 11-12 Oktober mendatang.

"Support kami sudah berbuah lewat Senna dengan meraih gelar juara Asia AMC di Perlis. Semoga ini jadi semangat tersendiri bagi anak-anak untuk mencatat prestasi manis di Sirkuit Sentul akhir pekan ini," tutur Bunjamin yang merupakan ayah dari Barrichello dan Sergio. 

Baca Juga:
5 Kekalahan Spektakuler Manchester United (I)
Jadwal Live Streaming Sepak Bola Malam Ini
Fans Chelsea Meninggal Usai Lampard Bobol Gawang The Blues

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini