Sukses

Ancelotti Belum Mau Istirahatkan Ronaldo

"Cristiano tidak perlu istirahat sekarang. Ia dalam performa terbaiknya dan juga kondisi fisik serta mentalnya bagus," kata Carlo Ancelotti

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berencana merotasi skuatnya dalam beberapa pekan mendatang, dimulai dengan laga kontra Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB. Namun, Ancelotti tidak memasukkan Cristiano Ronaldo sebagai bagian dari rencana itu.

Rencana Italia untuk merotasi skuadnya dalam beberapa minggu mendatang, dimulai dengan pertandingan Selasa, namun memiliki untuk saat ini dikesampingkan termasuk Ronaldo sebagai bagian dari itu.

"Cristiano tidak perlu istirahat sekarang. Dia dalam performa terbaiknya dan juga kondisi fisik serta mentalnya bagus. Kita butuh dia di puncak permainan saat ini," kata Ancelotti dalam konferensi pers seperti dikutip Football Espana, Selasa (23/9/2014).

Dalam pertandingan terakhir, Ronaldo bermain melebar di kanan. Namun, Ancelotti menegaskan bintang asal Portugal itu memiliki kebebasan untuk beroperasi di mana dia merasa paling nyaman. "Cristiano harus memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang datang secara alami kepadanya di lapangan," ucapnya.

"Jika kita perlu dia untuk bermain di sebelah kanan, maka itu baik. Karena perubahan posisi berarti permainan menyerang kita menjadi lebih tak terduga."

Ronaldo memang tengah kembali dalam bentuk permainan terbaiknya. Mantan pemain Manchester United itu mencetak empat gol dalam dua laga terakhir bersama Madrid, tiga di antaranya ke gawang Deportivo La Coruna.

Baca juga:

Timnas U-19 Bakal Jajal Kekuatan Luis Suarez Cs

Cukur Australia 4-1, Indonesia Juara Grup

Legenda Arsenal Resmi Bergabung dengan Klub ISL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.