Sukses

3 Keuntungan Uji Coba Timnas U-19 Lawan Barcelona B

Timnas U-19 bakal berhadapan dengan pemain muda bertalenta yang digodok di Barcelona B.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 yang sedang melakukan persiapan hadapi Piala Asia 2014 nanti bakal mendapatkan pengalaman berharga ketika menghadapi Barcelona B di Ciutat Esportiva Joan Gamper Rabu (24/9/2014) malam WIB. Evan Dimas Cs bisa mengukur kekuatan melawan salah satu klub terkuat yang ada di dunia.

Seperti diketahui, Barcelona B merupakan cikal bakal pemain Barcelona. Banyak dari pemain muda di Barcelona B yang dipromosikan menjadi pemain Barcelona senior. Meski, banyak pula yang akhirnya bernasib kurang baik karena harus membela klub lain.

Liputan6.com setidaknya melihat ada 3 keuntungan yang bisa dipetik timnas U-19 saat menghadapi Barcelona B nanti. Duel ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan livestreaming di Liputan6.com. Berikut detailnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Pemain Berkualitas

Uji coba ke Spanyol memang diharapkan bisa menjadi medium terbaik bagi pemain timnas U-19 untuk lakukan persiapan. Dari dua kali uji coba yang sudah dilakukan melawan Atletico B dan Valencia B, timnas U-19 lumayan memberikan perlawanan.

Melawan Barcelona B, timnas U-19 bisa memetik ujian yang lebih besar. Soalnya di tim yang dilatih Eusebio Ecristan ini terdapat beberapa talenta unik.

Sebut saja Sergi Samper, Jean Marie Dongou dan Allen Hallilovic. Untuk yang terakhir, banyak disebutkan jika Hallilovic yang asal Kroasia memiliki bibit seperti Lionel Messi. Tentu ini kesempatan langka bagi Evan Dimas cs menghadapi lawan yang berkarakter seperti mereka.

3 dari 4 halaman

Luis Suarez Main

Luis Suarez Main

Kabar gembira bagi skuat timnas U-19. Barcelona memastikan bintang mereka, Luis Suarez tampil di pertandingan uji coba nanti. Belum jelas berapa lama Suarez tampil, tapi Barcelona ingin Suarez mendapatkan menit bermain yang cukup.

Maklum, bintang mahal mereka ini masih belum bisa tampil di tim senior Barcelona karena terkena sanksi FIFA. Dia baru bisa tampil pada 25 Oktober mendatang saat duel El Clasico digelar lawan Madrid.

Nah, bisa dibayangkan bagaimana Hansamu Yama dan Sahrul Kurniawan mengatasi gerakan-gerakan Suarez yang eksplosif. Ini pelajaran berharga.

4 dari 4 halaman

Filosofi Sama

Filosofi Sama

Timnas U-19 disebutkan banyak memiliki kemiripan dengan permainan Barcelona. Meski Indra Sjafri kerap membantah perbandingan ini, tapi dari gaya permainan umpan-umpan pendek Evan Dimas cs terlihat jika timnas U-19 memang ingin main seperti Barcelona.

Barcelona sendiri memang tidak asing bagi Indra Sjafri. Buktinya pada Februari sampai Maret lalu, Indra memang berguru ke Barcelona. "Insyaalah apa yang saya dapatkan di Barcelona akan saya terapkan untuk membuat timnas U-19 lebih bagus lagi," tuturnya beberapa waktu lalu.

Karena memiliki filosofi bermain yang sama, Indra Sjafri bisa mencontoh atau memperbaiki sistem permainan yang selama ini dipraktekkan. Apalagi, pada tur di Spanyol ini, staf pelatih bakal mendapatkan masukan dari para pelatih yang menjadi lawan mereka. Ini artinya pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan akan berbagi ilmu sekaligus masukan untuk timnas U-19.

Baca Juga:
5 Kekalahan Spektakuler Manchester United (I)
Jadwal Live Streaming Sepak Bola Malam Ini
Fans Chelsea Meninggal Usai Lampard Bobol Gawang The Blues

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.