Sukses

ManCity Vs Chelsea Imbang, MU Berpeluang Menang

Manchester City harus mewaspadai ketajaman Diego Costa.

Kolom Tio Nugroho


Liga Premier Inggris kembali bergulir. Sejumlah pertandingan seru akan digelar pada akhir pekan ini.

Laga antara Manchester City Vs Chelsea menjadi sorotan. Sang Juara Bertahan, City akan mencoba menahan laju The Blues yang sedang naik daun.

Sementara, Manchester United akan meladeni perlawanan tim promosi, Leicester City. Pertandingan akan digelar di kandang Leicester.

Berikut ulasan tiga laga seru akhir pekan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Vs Chelsea: Seri Paling Pantas

Manchester City Vs Chelsea

Big Match kembali terjadi di pekan ke-5. Juara bertahan Manchester City, yang sedang mengalami hasil suram dalam beberapa laga terakhir, akan menghadapi pasukan The Blues Chelsea. Dalam tiga laga terakhir, City kalah di kandang menghadapi Stoke City 0-1, ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal, dan terakhir kalah 0-1 menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions Eropa.

Kemenangan coba diraih oleh pasukan Manuel Pellegrini meskipun dalam 2 pertemuan kedua tim musim lalu semua dimenangkan oleh Chelsea. Cideranya Stevan Jovetic yang sedang on fire musim ini serta menurunnya performa Yaya Toure tampaknya tetap akan menjadi masalah besar pada City.

Sedangkan Chelsea, yang musim ini tampil sempurna dengan empat kemenangan, berada di atas angin. Tajamnya Diego Costa dengan 7 gol ditambah kehadiran Cesc Fabregas di lini tengah tampaknya menjadi kunci Jose Mourinho mudah meraih kemenangan di awal musim ini.

Kita akan melihat siapa yang kreatif di lini tengah yang akan memenangkan pertandingan. Ini kan menjadi pertarungan antara Yaya Toure-David Silva-Samir Nasri-Jesus Navas menghadapi Cesc Fabregas-Eden Hazard-Nemanja Matic-Willian. Hasil seri paling pantas untuk partai ini meskipun City harus waspada akan tajamnya Diego Costa.

3 dari 4 halaman

Leicester City vs Manchester United: Peluang Setan Merah


Leicester City vs Manchester United

Langkah Leicester City, Juara Championship Divison musim lalu, ini mulai membaik ketika minggu lalu berhasil mengalahkan tuan rumah Stoke City 1-0. Ketajaman Leonardo Ulloa yang menjadi kunci bagi The Foxes meraih kemenangan pertamanya musim ini. Tiga gol sudah dikemas striker asal Argentina berusia 28 tahun ini.

Lawan Leicester di pekan ke 5 ini tidaklah mudah, Manchester United. The Reds tengah menunjukkan performa yang sebenarnya setelah pekan lalu mereka mengalahkan QPR dengan skor 4-0.

United sudah bisa menurunkan enam pemain barunya. Gelontoran dana yang lebih dari € 150 Juta mulai terlihat dengan penampilan yang gemilang dari pemain termahal Liga Inggris musim ini Angel Di Maria.

Terlihat dalam pertandingan menghadapi QPR pekan lalu empat pemain United yang paling menonjol adalah Ander Herrera, Juan Mata, Angel Di Maria dan Wayne Rooney, pertandingan di King Power Stadium akan menjadi milik tim tamu Manchester United, mungkin saja Louis van Gaal akan menurunkan Falcao dan Rooney sejak awal.

4 dari 4 halaman

Swansea City vs Southampton: Milik Tuan Rumah


Swansea City vs Southampton

Performa Swansea di awal musim ini bersama dengan Pelatih Gary Monk sempat mengejutkan sebelum mereka akhirnya kalah 2-4 oleh Chelsea pekan lalu. Tiga kemenangan beruntun diraih berkat penampilan gemilang Gylfi Sigurdsson, Nathan Dyer, dan Jonjo Shelvey.

Sempat diragukan di awal musim karena melepas 5 pemain kunci dan ditinggal oleh Pochettino, justru  Southampton dengan pelatih barunya Ronald Koeman berhasil menciptakan tim baru dengan skema 4-3-3. Kekuatan The Saint musim ini terletak pada Schneiderlin dan Pelle yang masing-masing telah menciptakan 3 gol dalam 4 pertandingan.

Meskipun dalam dua pertemuan musim lalu semua dimenangkan oleh Southampton, tetapi dalam pertandingan di Liberty Stadium akan menjadi milik tuan rumah Swansea City. 

*Penulis adalah beIN SPORTS Football Presenter. Tio Nugroho mengawali kariernya sebagai presenter olahraga pada tahun 1999. Sejak itu, Tio menjadi host FIFA World Cup South Africa 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.