Sukses

Ronaldo Empat Gol, Madrid Cukur Elche 5-1

Real Madrid kembali mencat kemenangan telak. Empat gol Cristiano Ronaldo menandai kemenangan Madrid atas Elche

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali memetik poin penuh di pekan ke-5 Liga Spanyol, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Madrid mencukur tamunya Elche 5-1. Kemenangan Los Blancos ditandai quatrick (empat gol) Cristiano Ronaldo dan satu gol Gareth Bale.

Sejak awal laga, Madrid nyaris menguasai jalannya pertandingan. Kerjasama Isco, James Rodriguez, Bale, dan Ronaldo, sering merepotkan pertahanan Elche.

Namun, justru tim tamu yang berhasil mencuri gol pada menit 15. Elche memperoleh tendangan penalti setelah kaki Ronaldo mengenai paha Mosquera. Edu Albcar yang ditunjuk sebagai eksekutor mengarahkan bola ke pojok atas gawang. Elche unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, skuad asuhan Carlo Ancelotti langsung bereaksi. Lewat serangan cepat Rodriguez melepaskan umpan dari sisi kanan dan diselesaikan dengan baik oleh Bale melalui sundulan.

Pada menit 28 giliran Madrid meperoleh penalti. Marcelo yang berusaha menerobos pertahanan Elche dilanggar di dalam kotak penalti. Ronaldo dengan tenang melesakkan bola ke sudut kanan. Madrid berbalik unggul 2-1. Empat menit kemudian, bintang asal Portugal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola lambung operan Marcelo diselesaikan Ronaldo melalui sundulan.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. Para pemain Madrid seperti tak berusaha mencetak gol tambahan. Kondisi ini dimanfaatkan pemain Elche untuk melakukan tekanan. Namun, usaha mereka selalu gagal.

Tuan rumah kembali menambah kemenangan pada menit 80. Wasit kembali menunjuk titik putih karena pemain belakang Elche dengan sengaja melanggar Ronaldo. Bintang asal Portugal itu, lagi-lagi berhasil menjebol gawang lawannya.

Ronaldo akhirnya menyempurnakan kemenangan Madrid lewat gol di tambahan waktu. Umpan manja Bale ke kotak penalti disambut satu sentuhan untuk mengecoh bek dan sang superstar menaklukkan Manu! Skor pun berakhir 5-1 untuk kemenangan Madrid.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal (Arbeloa ’65), Varane, Ramos (Nacho ’83), Marcelo; Illarramendi, Kroos, Isco; James (Javier ‘Chicharito’ Hernandez ’78), Ronaldo, Bale.

Elche (4-3-3): Manu Herrera; Cisma, Lomban, Pelegrín, Albacar; Mosquera, Víctor, Adrian (Pasalic ’67); Rodrigues (Cristian Herrera ’78), Jonathas, Coro (Fayçal Fajr ’61).

 

Baca juga:

Babak I: Bale-Ronaldo Bawa Madrid Ungguli Elche

Ancelotti Belum Mau Istirahatkan Ronaldo

Evan Dimas Senang Dapat Bertarung Lawan Luis Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini