Sukses

Southampton Singkirkan Arsenal dari Piala Liga

Arsenal dipastikan tersingkir dari Piala Liga setelah Southampton sukses membalikkan keadaan.

Liputan6.com, London: Sempat unggul terlebih dulu, Arsenal akhirnya harus mengakhiri partai di ronde ketiga Piala Liga setelah ditaklukkan Southampton dengan skor 1-2, Rabu (24/9) dini hari WIB, di Emirates Stadium.

Gol tendangan bebas Alexis Sanchez mampu dibalas penalti Dusan Tadic dan tendangan geledek indah Nathaniel Clyne. Hasil ini meloloskan The Saints ke ronde keempat Piala Liga sekaligus membuat The Gunners tersingkir dari turnamen.

Tampil dengan sebagian pemain mudanya, Arsenal sedikit kesulitan mengembangkan permainan di sepuluh menit pertama. Pada menit ke-9, Southampton, yang menurunkan skuat full-team, langsung mengancam gawang Arsenal yang dikawal David Ospina.

Ritme permainan Arsenal perlahan meningkat setelahnya. Dan ketika mereka mendapat tendangan bebas di menit 14, bintang anyar The Gunners Alexis Sanchez mampu mengeksekusinya dengan sempurna untuk menaklukan Fraser Forster.

Sayang, keunggulan 1-0 ini hanya bertahan lima menit sebagaimana The Saints memperoleh penalti setelah Tomas Rosicky mengganjal Sadio Mane.


Dusan Tadic, sang algojo mampu menuntaskan peluang emas ini dengan dingin untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol ini membuat kepercayaan diri Southampton yang meningkat di pertengahan babak.

Kesabaran itu akhirnya berbuah hasil di menit 40. Dalam sebuah serangan, bek kanan Southampton Nathaniel Clyne secara tak terduga melepaskan tembakan jarak jauh nan indah. Bola melengkung liar dan sempat mengenai tiang, namun tetap masuk ke gawang Ospina! Hingga peluit panjang dibunyikan tanda babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Southampton bertahan.

Tidak ada pergantian yang dilakukan kedua tim saat turun minum, namun kedua tim sudah langsung tampil menekan sejak awal babak kedua. Southampton misalnya, nyaris memperbesar keunggulan di menit 50.

Arsenal kemudian menguasai jalannya laga, namun serangan yang mereka bangun terkesan sporadis. Di sisi lain, pertahanan Southampton tampil tangguh dan membuat lini depan Arsenal kesulitan mencetak gol.  Laga pun berakhir untuk kemenangan Soton 2-1.

Susunan Pemain :

Arsenal : Ospina, Bellerin, Chambers, Hayden, Coquelin, Rosicky, Diaby, Wilshere, Alexis, Campbell, Podolski
Southampton : Forster, Clyne, Fonte, Gardos, Targett, Wanyama, Schneiderlin, S. Davis, Tadić, Mané, Pellè.

 

Baca juga:

Keisuke Honda Selamatkan Milan dari Kekalahan

Ronaldo Empat Gol, Madrid Cukur Elche 5-1

Ancelotti Belum Mau Istirahatkan Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini