Sukses

4 Pemain Barca yang Harus Diwaspadai Timnas U-19

Barcelona B saat ini bermain di divisi dua Liga Spanyol. Prestasi mereka cukup bagus.

Liputan6.com, Barcelona- Timnas U-19 Indonesia nanti malam akan melakoni laga ketiga pada Tur Spanyol. Lawan yang dihadapi kali ini jauh lebih tangguh ketimbang dua lawan sebelumnya yakni Barcelona B. Meski hanya merupakan tim kedua dari FC Barcelona, Barcelona B memiliki materi pemain yang berkualitas sehingga bakal merepotkan Evan Dimas dkk.

Barcelona B saat ini bermain di divisi dua Liga Spanyol. Prestasi mereka cukup bagus. Tim yang dilatih Eusebio Sacristan ini memang tidak akan menurunkan Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Tapi Eusebio masih punya sederet pemain muda berbakat yang diperkirakan tidak lama lagi akan segera promosi ke tim utama.

Berikut 4 pemain yang bakal menjadi ancaman bagi tim asuhan Indra Sjafri itu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Luis Suarez

Penyerang asal Uruguay itu sudah dipastikan akan ikut membela tim B Barcelona. Suarez dimainkan karena masih belum bisa memperkuat tim utama Barca. Dia terkena hukuman dari FIFA akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Hukuman Suarez diperingan setelah Barca banding ke CAS. Suarez sudah boleh berlatih dan ikut laga tidak resmi. Pelatih Barca Luis Enrique meminta Suarez tampil bersama tim B guna mempersiapkan diri sebelum bisa main bersama Lionel Messi cs.

Ketajaman Suarez bakal mengancam gawang Ravi Murdianto. Suarez musim lalu sangat tajam di Liverpool. Dia merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Premier.

3 dari 5 halaman

2. Alen Halilovic

Remaja kelahiran Zagreb 1996 ini kerap dijuluki sebagai titisan Lionel Messi. Halilovic memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang mumpuni.

Halilovic musim ini jadi andalan Barcelona B setelah didatangkan dari Dinamo Zagreb. Pemain bernomor punggung 23 ini berposisi sebagai gelandang serang sehingga akan sering berduel dengan pemain tengah Timnas U-19 seperti Evan Dimas atau Paulo Sitanggang.

4 dari 5 halaman

3. Adama Traore

Winger yang satu ini sangat cepat dan rajin menyisir di sektor sayap. Kelincahan Traore akan menjadi ujian bagi dua bek sayap Timnas U-19 Indonesia, Putu Gede Juni Antara maupun Muhammad Fatchurohman.

Traore merupakan bintang Barca saat menjuarai Liga Champions Junior tahun lalu. Meski baru berusia 18 tahun, Traore pernah tampil di Liga Champions bersama tim senior Barca tahun lalu. Bakat besar pemilik nomor punggung 7 ini juga membuatnya sempat dilirik Manchester United.

5 dari 5 halaman

4. Jean Marie Dongou

Penyerang bernomor punggung sembilan ini sering digadang-gadang sebagai penerus Samuel Eto'o Pasalnya Dongou juga sama-sama berasal dari Kamerun dan punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Dongou sempat dipakai tim senior Barca pada masa pra musim. Pada musim ini Dongou sudah mencetak empat gol dari empat penampilannya bersama Barcelona B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini