Sukses

Timnas U-19 Tak Miliki Strategi Khusus Kawal Luis Suarez

Pertandingan antara Timnas U-19 Vs Barcelona B akan digelar di lapangan Ciutat Es Sportiva Joan Gamper Campo.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia akan menantang Barcelona B dalam rangkaian uji coba di Spanyol. Penyerang anyar El Barca, Luis Suarez, pun dipastikan akan turun untuk meladeni perlawanan Evan Dimas Cs.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, senang dengan keputusan Barcelona yang akhirnya menurunkan Suarez. Menurutnya, timnya dapat memiliki pengalaman baru menghadapi penyerang kelas dunia.

Pertandingan antara Timnas U-19 Vs Barcelona B akan digelar di Ciutat Es Sportiva Joan Gamper Campo pada Rabu 24 September 2014 pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

"Sangat senang kami bisa bermain dengan pemain yang kualitasnya jauh lebih bagus. Kami bersyukur Suarez akan diturunkan. Dan ini menjadi tantangan bagi pemain kita untuk mengatasi kesulitan real di lapangan nanti," kata Indra dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

Pelatih asal Padang itu mengaku tak memiliki strategi khusus untuk menghadang Suarez. Dia menegaskan, hanya menginstruksikan timnya agar dapat bermain baik saat melawan Barcelona.

"Kami selalu simulasikan lawan kami di Spanyol ini adalah untuk simulasikan calon lawan kami nanti yakni Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Kami selalu simulasikan tidak melawan Barcelona," ujarnya.

Kepastian Suarez turun melawan Timnas U-19 diumumkan langsung pelatih Barcelona, Luis Enrique. "Luis Enrique bilang Luis Suarez akan tampil besok di laga Barca B melawan Indonesia U-19," begitu bunyi tweet dari @FCBarcelona.

Bagi penggemar Timnas U-19 di Tanah Air dapat menyaksikan langsung bagaimana Evan Dimas Cs bertarung melawan Suarez. Karena SCTV akan menayangkan secara langsung laga itu mulai pukul 21.00 WIB.

Namun, bagi yang tak bisa menyaksikan laga Timnas U-19 Vs Luis Suarez Cs melalui layar SCTV, jangan takut. Liputan6.com akan menyajikan pertandingan itu melalui layanan Live Streaming secara gratis dengan klik di sini.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas U-19 Vs Barca
Kisah Timnas U-19 Angkat Trofi Liga Champions di Markas Barcelona
4 Pemain Barca yang Harus Diwaspadai Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini