Sukses

Suarez Buka Kenangan Buruk Timnas Indonesia

Luis Suarez pernah menjadi momok bagi Timnas Indonesia empat tahun silam.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona B memastikan akan memainkan Luis Suarez dalam laga uji coba melawan Timnas U-19 Indonesia. Nama Suarez ini tentu sudah tak asing lagi bagi Timnas Indonesia.

Suarez pernah menjadi momok bagi Timnas Indonesia empat tahun silam. Tepatnya pada 8 Oktober 2010. Saat itu, Suarez datang ke Jakarta bersama Timnas Uruguay. Mereka melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia senior.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Suarez bersama Edison Cavani bergantian mencetah hat-trick ke gawang  Timnas Indonesia yang saat itu dikawal Markus Horizon.

Uruguay pun akhirnya menang 7-1 dari Timnas Indonesia yang dilatih Alfred Riedl. Satu-satunya gol Tim Merah Putih dicetak Boas Solossa di menit 18.

Kini, Suarez akan kembali melawan Timnas Indonesia. Mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool itu akan membela Barcelona B untuk menghadapi Timnas U-19 Indonesia.

Kehadiran Suarez di Barcelona B ini karena penyerang berusia 27 tahun itu belum dapat membela tim inti Barcelona. Suarez masih menjalani hukuman dilarang tampil di laga resmi selama empat bulan.

Hukuman itu diterima Suarez menyusul aksinya pada Piala Dunia 2014. Kala itu, Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini.

Akibat tindakannya itu, Suarez dihukum dilarang terlibat dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan. Namun, hukuman itu diringankan Pengadilan Arbitrase Olah raga. Suarez kini diperbolehkan terlibat dalam aktivitas sepak bola tak resmi.

Baca Juga:
3 Keuntungan Uji Coba Timnas U-19 Lawan Barcelona B
`Luis Suarez Akan Beri Tekanan ke Timnas U-19`
Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas U-19 Vs Barca

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga kebugaran


Pelatih Luis Enrique menyatakan hadirnya Suarez dalam laga uji coba melawan Timnas U-19 dalam rangka untuk menjaga kebugaran pemain.

"Dari sudut pandang pelatih, laga itu bermanfaat meski sedikit berbeda karena tidak dengan timnya, tapi tim muda dan berhadapan dengan tim U-19," katanya. "Kami telah berbicara dan Suarez ingin bermain meskipun itu berada dalam konteks yang berbeda."

Bagi penggemar Timnas U-19 di Tanah Air dapat menyaksikan langsung bagaimana Evan Dimas Cs bertarung melawan Suarez. Karena SCTV akan menayangkan secara langsung laga itu mulai pukul 21.00 WIB.

Namun, bagi yang tak bisa menyaksikan laga Timnas U-19 Vs Luis Suarez Cs melalui layar SCTV, jangan takut. Liputan6.com akan menyajikan pertandingan itu melalui layanan Live Streaming secara gratis dengan klik di sini.


Baca Juga:
3 Keuntungan Uji Coba Timnas U-19 Lawan Barcelona B
`Luis Suarez Akan Beri Tekanan ke Timnas U-19`
Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas U-19 Vs Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini