Sukses

Greysia/Nitya Amankan Tiket Perempat Final

Greysia/Nitya lolos ke perempat final lewat perjuangan yang gigih di game penentuan.

Liputan6.com, Incheon: Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengamankan tiket ke perempat final Asian Games 2014 setelah menang 21-17, 16-21, 24-22. Kemenangan ini direbut dengan susah payah karena pasangan ini nyaris kalah di game ketiga alias game penentuan.

Tertinggal 17-20 di game penentuan, Greysia/Nitya mampu menahan laju perolehan angka Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Cheng dan balik memenangkan pertandingan.

Kemenangan ini tak hanya membuat Greysia/Nitya meraih tiket perempat final, namun keduanya juga membalas kekalahan di Japan Open Super Series 2013. Rekor pertemuan pun kini imbang 1-1.

“Pasangan Taiwan ini mungkin sudah percaya diri saat di pertemuan pertama bisa mengalahkan kami. Mereka terlihat sekali bermain dengan penuh keyakinan,” kata Greysia seperti rilis yang dikirim humas PP PBSI.

Pada pertandingan babak kedua Asian Games 2014 yang berlangsung di Gyeyang Gymnasium, Greysia/Nitya memang mesti kerja keras menghadapi Cheng/Hsieh. Menang di game pertama, Greysia/Nitya mulai kewalahan di game kedua hingga akhirnya terpaksa dimainkan game penentuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Digempur di Game Ketiga

Di game ketiga pun pertahanan Greysia/Nitya kembali digempur oleh Cheng/Hsieh yang kini menduduki peringkat 20 dunia. Greysia/Nitya lantas bermain dibawah tekanan dan tertinggal 17-20. Dengan semangat yang gigih dan pantang menyerah, satu demi satu poin dikumpulkan Greysia/Nitya hingga akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Pasangan Indonesia kemudian balik menekan Cheng/Hsieh dengan serangan bertubi-tubi. Pertahanan mereka pun semakin kokoh dan sulit ditembus Cheng/Hsieh. Setelah kembali adu setting pada kedudukan 22-22, Greysia/Nitya akhirnya menutup permainan dengan kemenangan.

“Intinya pada saat tertinggal kami tidak mau menyerah begitu saja. Kami punya rasa tidak mau kalah saat ketinggalan 17-20, kami tak mau perjuangan kami berakhir di babak kedua,” kata Greysia yang ditemui usai pertandingan.

“Saat itu rasa tegang pasti ada, tetapi kami pikir kalau poin 20 itu pertandingan belum selesai,” imbuh Nitya.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang lolos ke babak perempat final. Sementara Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dihadang unggulan pertama, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (Jepang), 22-20, 16-21, 6-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini