Sukses

Hadapi Korut, Kiper Andritany Siap Diturunkan

Andritany dan dua penggawa lainnya, Dedi Kusnandar dan Ramdani Lestaluhu mengalami cedera.

Liputan6.com, Incheon - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, memastikan akan memasang penjaga gawang, Andritany, saat menghadapi Korea Utara, Jumat (26/9/2014). Pasalnya pada saat menghadapi Maladewa di fase grup E Asian Games, Andritany dan dua penggawa lainnya, Dedi Kusnandar dan Ramdani Lestaluhu mengalami cedera.

Aji pun mengistirahatkan ketiganya saat Garuda Muda dihajar Thailand 0-6 di laga pamungkas grup E. "Andritany sudah siap main, tapi Dedi dan Ramdani belum 100 persen fit."

"Lawan Korea Utara, Andritany, kemungkinan dimainkan," kata Aji saat dihubungi Liputan6.com.

Laga antara Indonesia dan Korea Utara sendiri akan menjadi laga penuh gengsi. Pasalnya rekor pertemuan menunjukkan Indonesia tidak pernah mengalahkan Korea Utara, baik di kandang sendiri maupun partai tandang.

Prestasi terbaik Indonesia adalah saat menahan imbang Korea Utara 0-0 di tahun 1975 pada ajang kualifikasi Olimpiade 1976. Apabila skuat asuhan Aji Santoso ini berhasil menumbangkan Korea Utara, mereka akan memecahkan rekor yang selama ini belum terpecahkan.

Baca Juga:
Kisah Timnas U-19 Angkat Trofi Liga Champions di Markas Barcelona
Kencani Waria Berpayudara Besar, Benzema Utang Rp 123 Juta
5 Kekalahan Spektakuler Manchester United (II)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini