Sukses

Inilah 5 Bek yang Jadi Target Utama MU

Lini pertahanan yang rapuh membuat Louis van Gaal mencari bek baru untuk Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Lini pertahanan Manchester United (MU) terus menjadi sorotan karena kemasukan lima gol saat menghadapi tim promosi Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Selepas kepergian dua bek senior, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, lini pertahanan Setan Merah --sebutan MU-- sangat rapuh. Bek muda MU, seperti Phil Jones, Chris Smalling, Tyler Blackett, Chris Smalling, hingga Jonny Evans belum bisa menjadi pilar yang kokoh.

Bahkan, tiga bek yang baru didatangkan manajer MU Louis van Gaal, yakni Daley Blind, Marcos Rojo dan Luke Shaw juga belum mampu memperkuat lini belakang Setan Merah.

Kondisi tersebut membuat Van Gaal kembali meminta uang kepada manajemen MU untuk mendatangkan bek baru pada Januari 2015. Seperti dilansir Manchester Evening News, ada 5 bek yang menjadi buruan Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mats Hummels

MU sudah tertarik dengan Mats Hummels sejak Januari 2014. Bahkan, manajemen Setan Merah sudah secara terang-terangan mengajukan tawaran kepada Borussia Dortmund untuk mendatangkan pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

Tetapi, anehnya Setan Merah malah mundur untuk mendapatkan Hummels di bursa transfer musim panas lalu. Padahal bek berusia 25 tahun tersebut sudah menunjukkan sinyal siap bergabung ke Stadion Old Trafford.

"Saya ingin meninggalkan Dortmund suatu hari nanti. Saya selalu memberikan kesempatan yang sama kepada semua klub. Ini akan adil untuk semua pihak," ucap Hummels.

Kini, MU kembali tertarik mendatangkan Hummels setelah gawang David De Gea kemasukan delapan gol dari lima pertandingan Liga Premier Inggris.

3 dari 6 halaman

Neven Subotic

Neven Subotic adalah junior Nemanja Vidic di Timnas Serbia. Subotic juga merupakan rekan duet Hummels di Borussia Dortmund.

Posturnya yang jangkung, yakni 191 cm membuatnya sangat handal dalam berduel udara dengan pemain lawan. Meski bertubuh besar, bek berusia 25 tahun tersebut juga lincah. Subotic sangat cocok dengan formasi yang disukai Van Gaal, yakni 3-5-2.

4 dari 6 halaman

Ron Vlaar

Satu lagi pemain asal Belanda yang dikaitkan dengan MU. Ron Vlaar menjadi target utama Van Gaal pada Januari 2015. Pria berusia 29 tahun tersebut sudah hatam dengan taktik yang biasa dimainkan manajer kelahiran Amsterdam tersebut.

Sayangnya, ambisi MU untuk mendapatkan Vlaar bakal sulit. Sebab, manajer Aston Villa, Paul Lambert akan mempertahankan bek kesayangannya itu. Bahkan, Aston Villa sudah menyiapkan kontrak baru kepada Vlaar.

5 dari 6 halaman

Howedes Benedikt

Pemain asli binaan Schalke 04 itu pantas memperkuat Setan Merah. Sebab, kematangan dan perjuangannya di lini pertahanan layak diberi acungan jempol.

Pria berusia 26 tahun tersebut juga sukses bersama Timnas Jerman. Howedes adalah salah satu pemain yang mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia 2014.

Howedes merupakan pemain yang agresif, cepat, dan pandai membaca permainan lawan dengan baik. Dia juga bisa bermain di posisi bek kiri atau kanan.

6 dari 6 halaman

Diego Godin

Godin adalah salah satu pemain kunci Atletico Madrid saat menjuarai La Liga musim lalu. Posturnya yang menjulang tinggi, yakni 186 cm membuatnya sangat handal dalam berduel udara.

Bek berusia 28 tahun tersebut sangat cocok memperkuat MU. Godin akan sangat membantu dalam berduel udara. Pasalnya, para pemain belakang MU terlihat malas melakukan duel udara dalam beberapa pertandingan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini