Sukses

Chelsea Menang Tipis Atas Bolton

Petr Cech dan kawan-kawang menang tipis dari Bolton dengan skor 2-1, Kamis (25/9/2014) dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Chelsea lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris. Petr Cech dan kawan-kawang menang tipis dari Bolton dengan skor 2-1, Kamis (25/9/2014) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea tampil sangat dominan. Pada sepuluh menit pertama, Andre Schurrle memperoleh dua peluang dari dalam kotak penalti, yakni pada menit keempat dan keenam. Namun sayangnya, sepakan pemain asal Jerman itu belum ada yang menemui sasaran.

Loic Remy memberikan ancaman ke gawang Bolton pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan lambung dari rekannya, dia berhasil menyundul bola. Tapi usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Bolton yang dikawal Andy Lonergan.

Lonergan melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-16. Dia menepis bola hasil dari sepakan Schurrle yang mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Bolton.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/742037/original/098231200_1411589161-000_DV1875921.jpg

The Blues --sebutan Chelsea-- membuka keunggulan di menit ke-25. Remy mengeksekusi sepak pojok. Bola langsung disambar oleh Kurt Zouma tanpa bisa dihentikan lini pertahanan Bolton. Bek berusia 19 tahun itu pun mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Enam menit berselang, Bolton melakukan serangan pertama ke jantung pertahanan The Blues. Hebatnya, serangan tersebut langsung berbuah gol. Liam Feeney  melepaskan umpan lambung yang disambut dengan kepala Matthew Mills. Sundulannya gagal dihentikan Petr Cech.

Usai gol tersebut Chelsea tampil semakin dominan dalam penguasaan bola. Namun hingga jeda pertandingan, skor masih 1-1.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Selepas turun minum, The Blues kembali membombardir pertahanan Bolton. Pada menit ke-50, Lonergan melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sundulan Schurrle dari jarak dekat.

Lima menit setelahnya, Lonergan harus memungut bola untuk kali kedua. Dia gagal menghalau tendangan keras yang dilepaskan Oscar.

Oscar ganti mengancam gawang Bolton. Dia melepaskan sepakan usai mengeksekusi tendangan bebas. Tapi akurasi sepakannya masih melambung di atas gawang Lonergan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/742034/original/070057000_1411586409-000_DV1875845.jpg

Bek Bolton Mills melakukan penyelamatan pada menit ke-74. Oscar melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti Bolton. Bola hasil sepakan Oscar mengarah ke pojok kanan atas gawang dan sudah tidak bisa dijangkau Lonergan. Untungnya Mills sigap membelokkan bola dengan kepalanya.

Sepuluh menit jelang bubaran, tensi pertandingan menjadi lambat. The Blues yang sudah unggul lebih banyak menguasai ball possession.

Delapan menit kemudian, Bolton mengancam gawang Cech Mason melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya. Tapi usahanya masih membentur pemain Chelsea. Hingga bubaran, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan The Blues. Tim asuhan Jose Mourinho itu lolos ke babak keempat.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Filipe, Zouma, Ake, Oscar, Mikel, Schurrle, Salah (Hazard '80), Remy (Drogba '72), Cahill, Azpilicueta

Bolton: Lonergan, Herd, Mills, Dervite, Moxey, Pratley, Medo, Danns (Mason '83), Feeney (Spearing '68), C Davies (Chung-Young Lee '52), Beckford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.