Sukses

Barcelona Gagal Raih Kemenangan Kelima di Kandang Malaga

Selama 90 menit, Barcelona mendominasi permainan. Tapi mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Liputan6.com, Malaga - Barcelona gagal meraih kemenangan kelima di La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Malaga di Estadio La Rosaleda, Kamis (25/9/2014) dini hari WIB.

Di babak pertama, Barcelona tampil agresif. Pada menit ke-15, Lionel Messi melepaskan tendangan keras dari jarak 20 yards. Tapi akurasi sepakannya masih di atas gawang Malaga.

Los Blaugrana (sebutan Barcelona) kian mendominasi permainan. Pada menit ke-31, Pedro berhasil melewati Weligton dan mendapat ruang untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Tapi, dia kalah cepat oleh  pemain Malaga lainnya, Duda yang berhasil menekel lebih dulu.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Barcelona tampil sangat dominan dengan ball possession sebesar 62 persen.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/742059/original/077115400_1411595069-000_DV1876042.jpg

Usai turun minum, pelatih Barcelona, Luis Enrique menarik keluar Pedro dan Neymar. Sebagai gantinya, dia memasukkan dua pemain muda, yakni Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez.

Masuknya Munir dan Sandro tetap tidak membuat permainan Los Blaugrana kian kreatif. Buktinya, pada menit ke-75, berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Ivan Rakitic, Gerard Pique menyambutnya dengan sundulan kepala. Tapi Carlos Kameni sukses menangkap bola tepat di garis gawang Malaga.

Ketegangan sempat terjadi di menit ke-81. Bek Malaga, Weligton mencekik pipi Messi hingga terjatuh di dalam kotak penalti. Melihat kejadian itu, Pique menghampiri Weligton dan beradu mulut. Wasit pun datang dan memberi kedua bek bernomor punggung 3 itu kartu kuning.

Hingga bubaran tak ada gol tercipta. Meski tertahan, Barcelona tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 13 poin. Sedangkan Malaga naik dua tingkat ke posisi kesepuluh dengan koleksi enam poin.

Susunan pemain:

Malaga: Carlos Kameni; Weligton, Rosales Roberto, Sergio Sanchez, Miguel Torres Gomez, Ignacio Camacho, Duda (Luis Alberto '67), Juan Juan Anor Acosta (Juanmi '77), Samuel Castillejo, Sergi Darder, Nordin Amrabat

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Marc Bartra, Douglas Pereira Dos Santos (Adriano '73), Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Pedro (Sandro Ramirez '64), Lionel Messi, Neymar (Munir '64)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.

    Malaga

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga