Sukses

Alasan Fabregas Tak Mudik ke Arsenal

Fabregas hanya tidak ingin dianggap fans Arsenal sebagai pengkhianat.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas membuat keputusan mengejutkan musim panas lalu. Pemuda Spanyol itu memutuskan meninggalkan Barcelona guna bergabung bersama Chelsea, yang notabene merupakan rival sekota klub yang membesarkan namanya Arsenal.

Langkah Fabregas bergabung dengan Chelsea membuat fans Arsenal berang. Pasalnya Fabregas sebelumnya pernah berjanji tidak akan bermain untuk Chelsea. Janji itu diutarakannya tahun 2010 lalu.

Fabregas akhirnya buka suara mengenai alasannya menerima pinangan Chelsea dan tidak kembali ke Arsenal saat memutuskan cabut dari Barcelona. Dalam wawancaranya dengan The Sun, Fabregas mengaku terpaksa pindah ke Chelsea karena Arsenal tidak mau membelinya kembali. The Gunners menolak Fabregas karena sudah punya Mesut Ozil.

"Saya selalu akan kembali ke Liga Premier Inggris karena, bagi saya, tidak ada liga di dunia yang lebih baik dari Liga Premier Inggris. Arsenal memiliki opsi pertama - itu tertulis di kontrak - dan juga mereka dapat mengatakan 'ya' tapi mereka memutuskan tidak. Mereka memberitahu saya sekarang ada Ozil, saya sudah tidak dibutuhkan," terang Fabregas.

Meski ditolak oleh Arsenal, Fabregas tidak kecewa. Fabregas hanya tidak ingin dianggap fans Arsenal sebagai pengkhianat.

"Itulah hidup, tidak masalah. Kami sudah move on. Hidup berjalan terus. Sepak bola terus berlanjut. Mengganti klub merupakan bagian dari permainan dan orang-orang harus ingat Arsenal tidak mengambil opsi membeli kembali."

"Apa yang saya akan lakukan pensiun? Tidak mungkin. Saya bisa memahami beberapa orang di Arsenal sedih, beberapa orang kesal, beberapa orang bahkan marah. Tapi saya harus menjaga diri saya sendiri. Saya harus membuat keputusan. Setiap tim yang akan saya bela, selain Arsenal, akan buruk bagi mereka," pungkas Fabregas.

Fabregas pernah bermain di Arsenal sejak tahun 2003 hingga 2011. Dia menjadi salah satu gelandang andalan Arsenal ketika itu. Bahkan Fabregas sempat dipercaya menjadi kapten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Fabregas

Video Terkini