Sukses

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Di babak kedua, Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana akan menghadapi lawan lebih berat lagi.

Liputan6.com, Incheon - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak kedua cabang bulutangkis perorangan Asian Games 2014 usai melakoni laga pertama di Gyeyang Gymnasium, Kamis (25/9) pagi.

Praveen/Debby lebih dulu lolos dengan mengalahkan wakil Pakistan, Muhammad Irfan Saeed Bhatti/Palwasha Bashir, dengan skor 21-13, 21-3, dengan durasi 17 menit.

“Penampilan kami lumayan baik di pertandingan pertama. Pertandingan memang berlangsung cepat, karena lawan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” komentar Debby soal pertandingan.

“Ini adalah pertandingan pertama kami di Asian Games 2014, jadi kami masih adaptasi dengan kondisi angin di lapangan. Tapi mudah-mudahan penampilan di babak kedua bisa lebih baik dan kami akan lebih fight dari hari ini,” imbuh pemain kelahiran Palembang, 3 Mei 1989 ini.

Pasangan andalan Indonesia, Tontowi/Liliyana yang ditargetkan untuk meraih medali emas juga tak menemukan hambatan di babak pertama. Ganda campuran peringkat empat dunia ini mengalahkan Bikash Shrestha/Nangsal Tamang (Nepal), 21-4, 21-9 lewat permainan selama 18 menit.

“Pertandingan pertama ini bermanfaat buat kami. Walaupun lawannya dari Nepal yang masih di bawah kami, tapi kesempatan ini bagus untuk coba lapangan, menyesuaikan arah angin dan mengukur silaunya lampu di lapangan,” kata Liliyana seperti dilansir situs resmi PBSI.

Di babak kedua, Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana akan menghadapi lawan lebih berat lagi. Praveen/Debby kemungkinan besar akan berhadapan dengan Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau (Hong Kong). Sementara Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang antara Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda (Jepang) atau Alan Yun Lung Chan/Ying Suet Tse (Hong Kong).

Pertandingan babak kedua ganda campuran akan dilangsungkan pada Jumat (26/9).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini