Sukses

7 Bintang Sepak Bola yang Gemar Koleksi Tato

Pemain-pemain ini hampir memenuhi seluruh tubuhnya dengan tato.

Liputan6.com, - Seni melukis tubuh atau tato sudah tak asing lagi di dunia sepak bola. Sejak beberapa tahun lalu, banyak bintang lapangan hijau yang gemar mengoleksi tato di bagian tubuhnya.

Saat ini, tradisi tersebut masih terjaga. Beberapa pemain bintang dikenal identik dengan yang namanya tato. Jika beberapa tahun lalu ada David Beckham dan Djibril Cisse, kini setidaknya terdapat tujuh pemain yang dijuluki sebagai kolektor tato.

Berikut ulasannya;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1

1. Zlatan Ibrahimovic
Pemain jangkung kebangsaan Swedia ini sudah lama menyukai seni tato. Hampir di seluruh tubuhnya terdapat ukiran tato berbentuk gambar atau tulisan.

Beberapa tato Ibra memiliki arti. Contohnya yang ada di bagian pergelangan tangan kiri. Di bagian tersebut terukir tanggal lahir ayahnya dan tiga saudaranya. Ibra juga menambahkan tanggal kelahiran putranya, Maximilian Ibrahimovic.

Di bagian pinggang sebelah kiri juga terukir tuklisan yang bermakna unik. Di sana terdapat tulisan Only God Can Judge Me. Tulisan itu dibuat Ibra saat dirinya mendapat banyak kritikan. Inspirasi tato tersebut didapat dari seorang penyanyi rap bernama Tupac.

Selain itu, gambar naga yang ada di pinggang sebelah kanan Ibra juga terbilang unik. Namun entah maksud apa yang ditunjukkan Ibra pada gambar naga tersebut.

3 dari 8 halaman

2

2. Daniel Agger
Mantan pemain Liverpool, Daniel Agger menjadikan punggungnya bagaikan kanvas. Banyak sekali tato yang terukir di punggung sang pemain.

Tato tersebut juga menghiasi lengan kanan dan kiri Agger. Namun di bagian dada dan perut, Agger tetap membiarkannya kosong tanpa gambar.

Usut punya usut, Agger rupanya memiliki bakat sebagai seniman tato. Kemampuannya melukis tubuh sudah diakui banyak kalangan.

4 dari 8 halaman

3

3. Martin Skrtel
Mantan rekan Agger di Liverpool ini juga mengoleksi beragam jenis tato. Yang paling mencolok adalah gambar malaikat yang terpampang di punggung sang pemain.

Selain itu, kalimat 'Veni, Vidi, Vici' yang terletak di pinggang sebelah kiri Skrtel juga cukup menyita perhatian. Tulisan tersebut rupanya bisa memotivasi Skrtel saat ia berada di arena pertandingan.

5 dari 8 halaman

4

4. Raul Meireles
Raul Meireles memiliki gaya yang sangat nyentrik. Ia berpenampilan bagaikan seorang penyanyi musik rock yang tubuhnya dibaluti tato dan memiliki cukuran ala anak punk.

Hampir di seluruh bagian tubuh Meireles terdapat ukiran tato. Dari sekian banyak tato, gambar yang paling besar terletak di bagian punggungnya. Di bagian tersebut terukir gambar naga raksasa.

Kegemaran Meireles dengan tato menular ke istirnya, Ivone Viana. Wanita yang juga berpenampilan nyentrik itu menempatkan tatonya di bagian paha, lengan, perut, dan punggung.

6 dari 8 halaman

5

5. Marcos Rojo
Pemain baru Manchester United ini juga maniak dengan seni lukis tubuh. Sudah sejak lama ia mulai menghiasi tubuhnya dengan beragam jenis tato.

Salah satu tato yang dimiliki Rojo ditujukan untuk keluarganya. Pada bagian dada, terdapat tulisan 'For My Family'.

Koleksinya bertambah beberapa saat setelah ia pindah ke MU. Di kedua pahanya, terdapat tulisan 'Pride' (paha kanan) dan 'Glory' (paha kiri).

7 dari 8 halaman

6

6. Ezequiel Lavezzi
Pemain Paris Saint Germain dan Timnas Argentina ini sudah menato tubuhnya sejak usia 12 tahun. Kebanyakan tatonya terletak di bagian punggung.

"Saya adalah pria bertato. Hal ini telah saya lakukan sejak masih 12 tahun dan setelah itu saya tak bisa berhenti," ungkapnya

8 dari 8 halaman

7

7. Kevin Prince Boateng
Pemain Schalke 04 ini juga gemar mengoleksi tato. Begitu banyak gambar yang menghiasi punggung, dada, lengan, hingga leher sang pemain.

Beragam gambar unik terpampang di tubuh Boateng. Salah satu tatonya berbentuk peta benua Afrika dan Ghana, negara leluhurnya.

Selain itu, ia juga punya gambar Joker yang sedang tersenyum dan menangis. "Saya punya dua Joker, satu tersenyum dan lainnya menangis. Ini berarti saya bisa tertawa sekarang, dan bisa menangis suatu saat nanti," ucapnya menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini