Sukses

Evan Dimas Ceria Kembali ke Barcelona

Evan Dimas memang pernah berlatih di Barcelona dua tahun silam.

Liputan6.com, Jakarta - Impian Evan Dimas Darmono kembali bermain di Barcelona terjawab. Kapten Timnas U-19 Indonesia itu kini telah kembali merasakan suasana Camp Nou.

Evan Dimas memang pernah berlatih di Barcelona dua tahun silam. Saat itu, Evan Dimas terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk 'The Chance', yang disponsori oleh salah satu apparel terkenal.

Kesempatan itu diraih Evan Dimas usai mengantarkan Timnas U-17 Indonesia menjuarai KFA International Youth Invitation Tournamen di Hong Kong, awal 2012. Dalam turnamen itu, Evan Dimas menyandang ban kapten Timnas.

Kini, Evan Dimas kembali lagi ke Camp Nou. Namun, dia datang bersama skuat Timnas U-19 Indonesia. Tujuannya, melakukan uji coba melawan Barcelona B.

"Ini kali kedua saya ke sini. Saya senang sekali bisa kembali lagi ke sini," kata Evan Dimas saat diwawancara Barca TV.

Baca Juga:
Barcelona Tertarik dengan Pemain Timnas U-19
Ini 3 Pemain Timnas U-19 yang Diminati Barcelona
Saksikan Live Streaming Timnas U-19 Vs Real Madrid


">

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idolai Iniesta

Evan Dimas pun mengaku sangat mengidolai Barcelona sejak kecil. "Permainannya sangat indah dan sangat menarik," ujarnya. Dia pun berharap, Barcelona dapat kembali berjaya di La Liga. "Musim ini permainan Barca sangat bagus."

Evan Dimas mengaku sangat mengidolai Andres Iniesta. "Dia terlihat pendiam, low profile. Tapi saat di lapangan, mainnya bagus banget."

Namun, sayang saat berhadapan dengan Barcelona B, Evan Dimas gagal membawa timnya mengimbangi El Barca yang diperkuat Luis Suarez itu. Timnas U-19 kalah 0-6 dalam laga tersebut.

Walau menelan kekalahan 0-6 pada laga uji coba, penampilan Evan Dimas mencuri perhatian dari staf kepelatihan Barcelona B.  

Pelatih Indra Sjafri ada tiga pemain yang diminati pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan Mena. "Dia sempat bilang tertarik dengan nomor 6, 20 dan 9. Dinan, Ilham dan Evan Dimas. Mereka bilang ketiga pemain yang sangat potensial," ungkap Indra dalam rilis Ninesport yang diterima Liputan6.com.

Baca Juga:
Barcelona Tertarik dengan Pemain Timnas U-19
Saksikan Live Streaming Timnas U-19 Vs Real Madrid
5 Skandal Seks Menghebohkan Balotelli

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini