Sukses

Jose Angel Pozo, Bintang Belia Manchester City

Pemain berusia 18 tahun itu diibaratkan sebagai Lionel Messi dari Spanyol.

Liputan6.com, Manchester - Laga Manchester City di tengah pekan lalu seakan jadi panggung pembuktian Jose Angel Pozo. Pemuda berusia 18 tahun itu dipercaya menghuni skuat The Citizens saat menghadapi Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga, Rabu (24/9/2014).

Pemain kebangsaan Spanyol itu awalnya terkejut dipercaya berada satu tim dengan nama-nama bintang seperti Sergio Aguero, Yaya Toure, Vincent Kompany, David Silva, dan Bacary Sagna. Namun perlahan kepercayaan dirinya bangkit dan ia pun sukses membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday.

"Bagaikan mimpi bisa mencetak gol di laga debut," ucapnya saat membawa City menang 7-0.

Di laga tersebut, Pozo baru dimainkan pada menit 64. Ia menggantikan peran gelandang andalan City, Yaya Toure. Setelah menunggu sekian lama, Pozo akhirnya bisa mencetak gol. Gawang Sheffield Wednesday dijebolnya saat pertandingan memasuki menit 88.

"Sebelum mengalami cedera, tahun lalu saya hanya bermain dalam lima atau enam pertandingan. Musim ini saya akan bekerja keras. Saya sadar masih jadi pemain U-21. Tapi saya memiliki kesempatan dan akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap Pozo yang lahir pada 15 Maret 1996 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jose Angel Pozo

Sebelum membela City, Pozo tercatat sebagai pemain di akademi junior Real Madrid. Ia diboyong The Citizens pada musim panas 2012. Setelah menunggu dua tahun, barulah Pozo bisa unjuk kemampuan di kompetisi level senior.

Banyak orang menyebut Pozo sebagai duplikat Lionel Messi. Menanggapi itu, Pozo coba merendah. Ia merasa belum pantas disamakan dengan peraih empat Ballon d'Or tersebut.

"Ini gila. Messi adalah pemain terbaik di dunia dan saya baru bermain di satu pertandingan," tegasnya.

Sejauh ini, Pozo tak keberatan jadi pemain cadangan City. Ia yakin kariernya akan bersinar di masa yang akan datang.

"Saya telah berlatih dengan tim inti selama dua minggu. Saya tak mengharapkan apa-apa. Saya hanya bekerja dan menunggu kesempatan yang akan datang," ujarnya.

"Saya mengambil keputusan datang ke City dan saya pikir ini adalah langkah yang tepat. Saya telah menjalani debut dan saya sangat senang. Kondisi di Real Madrid sangat menyulitkan, sebab mereka mendatangkan banyak pemain bagus. Di sini juga sulit, tapi saya pikir Manuel Pellegrini (Manajer City) akan memberikan kepercayaan pada pemain muda. Dia membuat pemain muda menjadi lebih dekat dengan tim senior. Saya rasa City memiliki rencana yang baik di masa depan," jelasnya.

Kemampuan Pozo sudah lama dipantau Pellegrini. Ia yakin pemainnya itu bisa menjelma menjadi bintang papan atas dunia.

"Pozo adalah prospek yang bagus untuk kita. Musim lalu dia kurang beruntung karena mengalami cedera di pergelangan kakinya. Butuh waktu lama baginya untuk bisa pulih kembali. Namun saat ini dia telah menunjukkan perubahan besar. Saya yakin dia akan terus berada di skuat inti," ucap Pellegrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.