Sukses

Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal

Mereka mengalahkan Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri (India) dengan skor 21-12, 21-19.

Liputan6.com, Incheon - Cabang bulutangkis berpeluang menambah perolehan medali di ajang Asian Games 2014. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri (India) dengan skor 21-12, 21-19.

Juara Dunia 2013 ini tak banyak menemukan hambatan berarti saat melawan Buss/Attri, keduanya selalu menguasai permainan dan memimpin perolehan angka. Rotasi permainan pun berjalan dengan baik, Ahsan terlihat sering bermain di depan net, sementara Hendra juga tak jarang jadi 'tukang gebuk' di sisi belakang lapangan.

Namun di game kedua, pertandingan sempat berlangsung seru dimana pasangan India menyamakan kedudukan 19-19. Namun di saat-saat genting seperti ini, Hendra/Ahsan mulai menunjukkan kelasnya, justru pasangan India lah yang tak dapat menguasai keadaan dan terlihat tegang. Hendra/Ahsan pun memanfaatkan kesempatan ini dan merebut game kedua sekaligus memastikan tempat di semifinal.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/742998/original/001512800_1411728968-20140926PBSI_Asian_Games_Ahsan_Hendra5.jpg

“Kami bersyukur bisa masuk semifinal dan berharap tampil lebih baik di semifinal,” ujar Ahsan dalam rilis yang diterima liputan6.com.

“Penampilan Hendra/Ahsan sudah konsisten, namun di game kedua mereka terpengaruh angin, jadi mainnya terganggu. Namun walaupun poinnya mepet, tapi mereka adalah pemain senior yang sudah banyak pengalaman, jadi lebih tenang,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih Hendra/Ahsan.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Pasangan rangking lima dunia ini melaju ke semifinal dengan mengalahkan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang), 21-15, 21-15.

“Pasangan Korea ini unggul di bola-bola no lob, kami harus bermain lebih sabar dari biasanya,” ujar Hendra.

Baca juga:

Pebasket Putri Qatar Protes Dilarang Berhijab di Asian Games

Atlet Sepak Takraw Menghilang Misterius di Asian Games

Evan Dimas Ceria Kembali ke Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.