Sukses

MU Krisis Bek Hadapi West Ham

Van Gaal tidak ingin mengambil risiko dengan pemain yang tidak fit. Ini juga menjadi kesempatan bagi pemain tim Akademi unjuk gigi.

Liputan6.com, Manchester: Masalah tidak pernah berhenti menaungi Manchester United (MU). Belum rada badai kekalahan, cedera pemain belakang menjangkiti The Red Devils.

Jelang pertandingan kontra West Ham United di laga lanjutan Premier League, MU krisis pemain belakang. Pelatih MU, Louis Van Gaal menyatakan, hanya satu pemain belakang yang fit untuk melawan West Ham, Sabtu (27/9/2014) besok.

Hanya pemain baru, Marcos Rojo yang bisa dibilang fit. Selebihnya, bek MU mengalami cedera. Phil Jones (hamstring), Chris Smalling (lutut), dan Jonathan Evans (engkel). Sedangkan, bek muda Tyler Blackett terkena hukuman kartu merah.

Sang pelatih membuka kemungkinan bakal menurunkan pemain muda saat menjamu The Hammers."Tiga pemain belakang dan satu bek kanan tidak bisa tampil. Jadi saya bakal memainkan pemain muda," kata pelatih asal Belanda itu sebagaimana dikutip dari BBCSport.

"Saya tidak ingin mengambil risiko dengan pemain yang tidak fit," ucap eks-pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Dua pemain belia MU dari tim Akademi, Tom Thorpe (21 tahun) dan Paddy McNair (19 tahun) memiliki peluang besar tampil lawan West Ham.

Selain itu, pemain baru Daley Blind dan Darren Fletcher bisa dimainkan lebih ke dalam. Tapi Van Gaal tidak ingin menggunakan opsi tersebut. "Kedua pemain itu memang memiliki rasa lapar, tapi sudah seharusnya kami juga memberikan kesempatan pada pemain muda," sambung Van Gaal.

Barisan belakang MU memang memprihatinkan. Dalam 5 pertandingan terakhir, MU telah kebobolan 9 gol. Termasuk saat dikalahkan Tim Divisi Tiga Inggris, MK Dons 0-4 di ajang Capital One Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini