Sukses

Aji Santoso Puas Walau Indonesia Dibantai Korut

Aji melihat anak asuhnya sudah menjalankan instruksinya.

Liputan6.com, Incheon - Langkah Timnas U-23 Indonesia di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2014 terhenti di babak 16 besar. Garuda Muda --sebutan Timnas U-23-- kalah telak dari Korea Utara dengan skor 1-4.

Bertanding di Stadion Ansan Wa, Jumat (26/9/2014) malam WIB, gawang Indonesia empat kali dibobol pemain Korut masing-masing oleh Pak Kwangryong, Jok Kwang, dan Jong Ingwang (dua gol). Sementara gol balasan Garuda Muda dihasilkan oleh Fandi Eko Utomo.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengakui kalau timnya kalah kualitas dari Korea Utara. Garuda Muda sangat kesulitan membangun serangan selama 90 menit. "Memang kami harus mengakui kalau mereka lebih baik dari kami. Di pertandingan ini, para pemain sudah mengeluarkan segalanya untuk tim," ucap Aji kepada Liputan6.com.

Meski demikian, pria asal Malang, Jawa Timur tersebut puas dengan penampilan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan. Dia pun memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

"Mereka sudah berjuang melawan Korea Utara. Saya cukup puas melihat permainan pemain Timnas U-23. Mereka sudah menjalankan instruksi dengan benar dan pantas diberikan apresiasi," tegas Aji.

Tersingkirnya Timnas U-23 Indonesia membuat mereka gagal menggapai target yang diberikan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), yakni finis di posisi delapan besar Asian Games 2014 cabang sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini