Sukses

Suarez Dianggap Kegemukan, Ini Tanggapan Pelatih Barca

Enrique menilai isu Suarez kegemukan hanya kerjaan media saja.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique membela penyerang baru Luis Suarez yang dianggap kegemukan. Mantan pelatih AS Roma itu menilai saat ini bobot pemain asal Uruguay itu saat ini sudah ideal.

Suarez saat ini masih menjalani hukuman skorsing selama empat bulan akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Pemain yang dibeli dari Liverpool itu baru bisa melakukan debut di laga resmi pada akhir bulan Oktober.

Karena Suarez belum bisa main di laga resmi, Enrique menitipkannya di Barcelona B. Suarez tampil pada laga uji coba Barcelona B melawan Timnas U-19 Indonesia pertengahan pekan ini. Suarez mencetak dua gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Barcelona B 6-0 itu.

Meski mencetak gol, media-media Spanyol menyoroti kondisi fisik Suarez yang terlibat kegemukan. Suarez pada laga itu terlihat tidak dapat bergerak selincah di Liverpool.

Enrique tidak mempermasalahkan kondisi tubuh Suarez. Enrique menilai isu Suarez kegemukan hanya kerjaan media saja.

"Suarez kelebihan berat badan? Tidak sama sekali, itu hanya pemberitaan media saja. Itu berat normal Suarez. Dia juga seperti itu di Liverpool," kata Enrique seperti diberitakan Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini