Sukses

Liverpool vs Everton: Mencari Momentum Kebangkitan

Liverpool dan Everton butuh tiga angka untuk naik ke papan atas.

Liputan6.com, Jakarta- Derby Merseyside edisi pertama di Liga Premier musim 2014/2015 akan digelar Sabtu 27 September 2014 di Anfield. Liverpool dan Everton sama-sama wajib memenangi laga ini. Kemenangan akan menjadi momentum kebangkitan setelah mendapat hasil buruk akhir-akhir ini.

Liverpool selalu kalah di dua laga Liga Premier terakhir sehingga terpuruk di papan tengah klasemen. Pasukan Brendan Rodgers tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Chelsea. The Reds juga kesulitan mengalahkan klub divisi dua Middlesbrough di ajang Piala Liga Inggris. Mereka harus berjuang melalui drama adu penalti.

Mau tak mau Liverpool harus bangkit di Derby Merseyside bila tidak mau tertinggal makin jauh dari Chelsea. Sayangnya Rodgers masih kehilangan beberapa pemain akibat cedera. Glen Johnson, Joe Allen, Emre Can, Jon Flanagan dan Daniel Sturridge dipastikan bakal absen. Sedangkan Philippe Coutinho dan Jordan Henderson masih diragukan bisa turun.

Rodgers akan berharap banyak pada bomber Mario Balotelli. Pemain asal Italia ini diharapkan bisa menemukan ketajamannya di tengah absennya Sturridge. Balotelli akan mendapat dukungan dari Raheem Sterling dan Steven Gerrard untuk menjebol gawang Everton.

Sementara Everton juga sedang terpuruk di awal musim. The Toffees baru sekali menang di Liga Premier musim ini. Pekan lalu mereka kalah dari Crystal Palace. Everton juga disingkirkan Swansea City dari Piala Liga Inggris.

Bila Liverpool krisis pemain, manajer Everton Roberto Martinez justru mendapat kabar baik karena bek sayap Bryan Oviedo sudah pulih dari cedera patah kaki yang dialami Januari lalu. Oviedo sempat tampil hampir sejam kala melawan Swansea.

Meski beberapa pemain intinya bisa main, Everton sedikit dirugikan dengan rekor pertemuan dengan Liverpool akhir-akhir ini. Everton tak pernah mengalahkan Liverpool di delapan pertemuan terakhir di berbagai ajang.

Terakhir kali Everton menang atas Liverpool pada tahun 2010 di Goodison Park. Everton belum pernah menang atas Liverpool di Anfield sejak September 1999. Dari 16 kali kunjungan ke Anfield, mereka kalah delapan kali dan delapan laga lainnya berakhir imbang.

Rekor buruk ini jadi motivasi tambahan bagi Everton. "Kami tahu Anfield adalah tempat yang sulit dikunjungi tapi ada banyak tempat lain yang sulit juga di liga ini di mana kami sudah datangi dan mengubah sejarah. Itu adalah sebuah ekstra motivasi. Pertandingan ini akan menarik, saya rasa ini akan menjadi salah satu derby terbaik," ucap Martinez belum lama ini.

Melihat grafik penampilan kedua tim akhir-akhir ini, hasil imbang kemungkinan akan menghiasi laga di Anfield ini.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/741920/original/037119000_1411559596-liverpool-vs-everton-aji-infografis.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini