Sukses

Derby London Utara, Ajang Reuni Arteta dan Pochettino

Arteta bertemu dengan Pochettino saat bergabung ke PSG pada tahun 2001.

Liputan6.com, London - Laga derby London Utara akan menjadi momen istimewa bagi kapten Arsenal, Mikel Arteta. Pasalnya laga ini akan menjadi reuni bagi dirinya dengan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Arteta bertemu dengan Pochettino saat bergabung ke PSG pada tahun 2001. Arteta yang saat itu masih berusia 20 tahun menjadi junior bagi Pochettino yang berusia 29 tahun dan merupakan bek andalan PSG.

"Pochettino seperti sosok Ayah buat saya. Dia sangat memperhatikan saya sebagai pemain muda," kata Arteta seperti dilansir Daily Mail.

"Saat itu saya bermain sebagai gelandang bertahan. Dan dia berada di belakang saya sebagai bek tengah sekaligus kapten. Sehingga tak jarang ia memberi tahu saya bagaimana bersikap sebagai pesepak bola," kata Arteta menambahkan.

Tak heran pemain asal Spanyol itu punya rasa hormat tinggi pada Pochettino. Meski ia bertekad tetap bermain maksimal dalam laga derby London Utara yang penuh gengsi nanti malam.

"Saya bertemu dengannya di awal karier. Jujur Pochettino merupakan salah satu inspirasi saya sehingga menjadi seperti sekarang," ujar Arteta tersenyum.

Baca Juga:

"Bayern Akan Segera Melihat Gotze yang Asli"

Casillas Lapang Dada Navas Jadi Kiper Utama Madrid

Manjakan Penggemar, NBL Indonesia Gandeng Minimarket

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.