Sukses

Man United vs West Ham: Tuntutan Keluar dari Krisis

Melihat skuat yang akan dibawa, Van Gaal sepertinya akan menyertakan bek muda Paddy McNair.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal dituntut untuk segera membawa Manchester United keluar dari krisis ketika menjamu West Ham United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier pekan keenam, Sabtu (27/9/2014) malam WIB.

MU dilanda badai masalah setelah hanya menang sekali dalam enam pertandingan di semua kompetisi sejak Van Gaal duduk di kursi manajer awal musim ini. Salah satu faktor turunnya performa The Red Devils adalah rapuhnya lini belakang.

Dalam enam pertandingan yang sudah dilakoni, tim asuhan Van Gaal kebobolan 12 kali. Terakhir, Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah dengan skor telak 3-5 oleh klub promosi Leicester City akhir pekan lalu.

Akibatnya, MU kini terpuruk di posisi ke-12 dengan mengantongi lima poin, hasil dari sekali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Plus tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahan tim Divisi Satu, MK Donks dengan skor 0-4.

Kekalahan demi kekalahan yang diderita MU memang tidak lepas dari pertahanan mereka yang tebilang rapuh sebagai tim besar. Van Gaal seakan belum dapat menemukan komposisi yang tepat untuk membangun pertahanan kokoh.

Sebaliknya di lini serang MU memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan membongkar pertahanan lawan. Seperti Robin van Persie, Wayne Rooney, Juan Mata, serta dua pemain anyar Angel di Maria dan Radamel Falcao.

Dalam lima pertandingan Liga Premier, para pemain serang MU telah mengkreasi sembilan gol. Oleh karena itu saat melawan West Ham nanti, Van Gaal dituntut harus membuat seimbang lini belakang dan lini depan agar dapat menuai tiga poin.

Sementara West Ham kini dalam kondisi stabil. Tim asuhan Sam Allardyce itu kini berada di peringkat kelima dengan mengemas tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Namun berdasarkan sejarah pertemuannya dengan MU, West Ham memiliki catatan yang kurang bagus. Di mana dari 10 pertemuan terakhir, The Hammers hanya menang sekali atas MU, sisanya tujuh kali kalah dan dua kali imbang.

Tetapi setidaknya West Ham memiliki modal berharga untuk melakoni pertandingan nanti, di mana mereka tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir. Apalagi pada akhir pekan lalu, mereka menghajar Liverpool 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kedua Tim

Melihat skuat yang akan dibawa, Van Gaal sepertinya akan menyertakan bek muda Paddy McNair setelah beberapa pemain belakang MU mengalami cedera serta absen akibat sanksi.

Tyler Blackett dilarang tampil satu pertandingan setelah menerima kartu merah ketika melawan Leicester. Kemudian Jonny Evans diistirahatkan karena cedera pergelangan kaki, lalu Chris Smalling (paha) dan Phil Jones (hamstring).

Pemain MU lainnya yang absen akibat cedera adalah gelandang Ashley Young (pangkal paha), Michael Carrick (pergelangan kaki), Marouane Fellaini (pergelangan kaki) dan kiper Jesse Lingard (lutut).

Marcos Rojo yang memiliki posisi ideal sebagai bek kiri, akan diplot sebagai bek tengah. Kemudian bek kiri diisi oleh Luke Shaw.

Sedangkan di kubu West Ham, kapten Kevin Nolan telah kembali berlatih setelah mengalami retak bahu. Kendati demikian, masih dipertimbangkan apakah dia akan dibawa ke Old Trafford atau tidak. Sementara Matt Jarvis masih dililit cedera paha.

West Ham diprediksi bakal bisa memberikan perlawanan ketat kepada MU yang tengah dalam krisis performa. Kendati demikian MU sebagai tuan rumah tetap diunggulkan dengan persentase 60-40.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/743164/original/016111900_1411792491-MU_VS_WES_HAM.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United