Sukses

Ancelotti: Tugas Benzema Bukan Cetak Gol

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan tugas Karim Benzema adalah memberikan solusi dalam serangan.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa striker Karim Benzema tidak ditekankan mencetak gol untuk tim mereka. Ancelotti menekankan bahwa mantan penyerang Lyon itu, diminta untuk membantu permainan tim daripada membuat gol.

"Benzema tidak perlu khawatir dengan fakta Cristiano Ronaldo mencetak empat gol [melawan Elche], itu berarti kami memiliki kualitas mencetak gol yang hebat," kata Ancelotti, seperti dikutip Soccerway, Sabtu (27/9/2014).

"Karim tidak berada di bawah tekanan untuk mencetak gol, tugasnya adalah bekerja untuk membantu tim, bermain lebih baik, dan memberikan kita solusi dalam serangan."

Seperti diketahui, striker asal Prancis itu, kerap dicemooh oleh pendukung Madrid, setelah hanya mencetak dua gol untuk juara Eropa musim ini.

Ancelotti sebelumnya pernah mengisyaratkan akan mencadangkan Benzema dalam pertandingan La Liga. Ancelotti akan memberi kesempatan pada Javier 'Chicharito' Hernandez bermain sebagai starter.

Performa Benzema mengecewakan musim ini. Ia baru mencetak 2 gol dalam 637 menit pertandingan. Sementara Chicharito sukses melesakkan jumlah yang sama hanya dalam waktu 50 menit.

"Jika di laga selanjutnya Karim tidak bermain, dia akan mengerti. Melawan Deportivo dia bermain sangat baik. Tapi, kami akan mengubah sesuatu di laga berikutnya. Bagi saya, penting bahwa Chicharito mencetak gol," kata Ancelotti.

 

Baca juga:

Manchester City Tanpa Nasri Hingga Bulan Depan

Man United Vs West Ham: Tuntutan Keluar dari Krisis

Schurrle: Kami Masih Utang Pada Aston Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini