Sukses

Indonesia Raih Emas Pertama di Asian Games

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia

Liputan6.com, Incheon: Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama Asian Games 2014. Emas perdana Indonesia ini, diraih melalui cabang bulutangkis lewat ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Di final, pasangan Greysia/Nitya berhasil mengalahkan ganda Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 21-15, 21-9, di Gyeyang Stadium, Sabtu (27/9/2014) WIB.

Sebelumnya, Greysia/Nitya lolos ke final usai menang atas unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Tian Qing/Zhao Yunlei, asal Tiongkok lewat pertarungan tiga game hari Jumat kemarin.

Keberhasilan Greysia/Nitya ke babak final juga mencatat sejarah baru bagi sektor ganda putri Indonesia. Setelah 16 tahun lamanya sektor ini belum berhasil mengirim wakil ke final Asian Games.

Kini keduanya menjadi simbol kebangkitan sektor yang ditangani Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI ini.

“Kunci kemenangan kami adalah bermain tanpa beban, kami tidak mau memikirkan target atau babak final, pokoknya kami bermain yang bagus dulu. Selain itu, komunikasi dan saling percaya dengan partner juga sangat berpengaruh,” ungkap Nitya.

Baca juga:

Ancelotti: Tugas Benzema Bukan Cetak Gol

Van Gaal: MU Takkan Beli Bek Lagi

Manchester City Tanpa Nasri Hingga Bulan Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini