Sukses

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Granada

Tampil di markas Barcelona, Granada dipermalukan enam gol tanpa balas.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tak mengalami kesulitan saat menjamu Granada di Estadio Camp Nou, Sabtu (27/9/2014). Buktinya, Barca mampu menang mudah dari tim asuhan Joaquín Caparrós tersebut.

Di laga ini, Neymar da Silva dan Lionel Messi menjadi bintang lapangan. Dua pemain itu sama-sama mencetak lebih dari satu gol.

Neymar membuka keunggulan di menit 26. Sepakan kerasnya membentur bek lawan dan bola akhirnya bersarang di gawang Granada.

Unggul satu gol tak membuat Barca mengendurkan serangannya. Tim asuhan Luis Enrique itu terus menggempur lini belakang El Graná. Hasilnya, di menit 43 Ivan Rakitic sukses mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol bermula lewat aksi Lionel Messi. Dari sisi kanan lapangan, ia melepaskan umpan lambung yang disambut tandukan Rakitic. Laju si kulit bundar gagal dihentikan kiper Granada, Roberto Alvarellos.

Dua menit kemudian, Neymar kembali menjebol gawang tim tamu. Diawali peluang Messi, bola yang sempat membentur Roberto kemudian mengarah ke kaki Neymar. Tanpa ragu, sang pemain langsung mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-0.



Di babak kedua, Barca masih menguasai jalannya pertandingan. Ciri khas mereka, umpan-umpan pendek satu dua sentuhan berhasil menghancurkan strategi Joaquín Caparrós.

Keunggulan Barca akhirnya bertambah saat laga memasuki menit 62. Berawal dari umpan silang Dani Alves, Messi yang berdiri tanpa pengawalan sukses menyundul bola ke dalam gawang.

Empat menit setelah itu, giliran Neymar yang mengukir namanya di papan skor. Untuk kali ketiga, ia menaklukkan penjagaan Roberto. Neymar mencetak gol usai memanfaatkan umpan pemberian Messi.

Seakan tak mau kalah dengan rekannya, Messi ikut menorehkan gol tambahan untuk El Barca. Di menit 82, ia berhasil mengoyak jala Granada dan menutup pesta kemenangan Barca dengan skor telak 6-0.

Hasil tersebut membawa Barca melaju ke puncak teratas klasemen La Liga. Mereka telah memiliki 16 poin, unggul tiga angka dari Valencia yang baru bermain pada Senin (29/9/2014) dinihari WIB.



Susunan pemain:
Barcelona: Bravo; Adriano, Mathieu, Mascherano, Dani Alves; Xavi, Busquets (Bartra 64'), Rakitic (Sergi Roberto 58'); Neymar, Messi, Munir (Sandro Ramirez 71')

Granada: Roberto; Nyom, Babin, Murillo, Foulquier; Fran Rico (Piti 46'), Iturra, Hector Yuste (Pascual 46'), Javi Marquez; Isaac, El-Aarabi (Luis Martins 73')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini