Sukses

Derby London Utara Berakhir Tanpa Pemenang

Di interval kedua, pertandingan mulai berjalan menarik. Kedua kubu mulai menemukan celah untuk mencetak gol.

Liputan6.com, London: Arsenal harus puas berbagi poin dengan Tottenham Hotspur di derby London Utara. Rival sekota itu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (27/9/2014).

Hasil akhir tersebut sudah bisa diduga mengingat perlawanan sengit yang ditunjukkan kedua kubu. Pertandingan berjalan alot sepanjang babak pertama. Peluang yang didapat tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan di babak pertama.

Di interval kedua, pertandingan mulai berjalan menarik. Setidaknya, Totenham telah menemukan celah yang tepat untuk membongkar sektor pertahanan tim asuhan Arsene Wenger itu. Menit 56, Tottenham berhasil membuka keunggulan lewat gol Nacer Chadli.

Gol Tottenham tercipta karena lemahnya koordinasi pemain belakang Arsenal. Chadli yang berhasil mencuri bola solo-run ke arah kiper Wojciech Szczesny. Chadli kemudian mengirim bola ke sudut sempit kiper asal Polandia itu.

Kubu tuan rumah coba melepaskan diri tekanan The Lily Whites. Arsenal terus berjuang membongkar pertahanan Tottenham. Hasilnya, di menit 74, Alex-Oxlade Chamberlain mampu mengoyak gawang Hugo Lloris. Memanfaatkan umpan silang, Chamberlain menendang bola dari jarak dekat. Lloris mati langkah menyelamatkan laju bola.

Jelang menit akhir laga, kedua tim cenderung bermain aman. Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan. Tambahan satu poin ini membuat Arsenal harus puas tertahan di peringkat 4 klasemen mengemas 10 poin. Tim Gudang Peluru mengemas poin yang sama dengan Swansea City; yang berada satu tempat di bawahnya. Arsenal menempati posisi yang lebih baik karena unggul produktivitas gol.

Sedangkan, hasil imbang ini membuat Tottenham masih menempati papan tengah klasemen di posisi 8 mengantongi 8 poin dari 6 partai.

Susunan Pemain

Arsenal: Wojciech Szczesny, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Calum Chambers, Mikel Arteta (Mathieu Flamini), Jack Wilshere (Alexis Sanchez), Mesut Ozil, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey (Santi Cazorla), Danny Welbeck

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Danny Rose (Eric Dier), Younes Kaboul, Jan Vertonghen, Kyle Naughton, Erik Lamela, Nacer Chadli (Nabil Bentaleb), Christian Eriksen (Aaron Lennon), Etienne Capoue, Ryan Glen Mason, Emmanuel Adebayor

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur