Sukses

Performa Agresif MU Dipuji Van Gaal

Dia tidak bisa menuntut lebih dari tim asuhannya setelah memetik kemenangan 2-1 atas West Ham.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United (MU), Louis Van Gaal tidak bisa meminta lebih dari anak asuhnya setelah memetik kemenangan dari West Ham United, Sabtu (27/9/2014). Sang pelatih menilai, tim telah menjalankan instruksinya.

Bertanding di Old Trafford, Setan Merah menang 2-1. Satu dari gol MU diciptakan dua bomber andalannya, Wayne Rooney dan Robin Van Persie. Dilansir dari OptaJoe, Kedua pemain terakhir mencetak gol secara bersamaan pada Februari 2014 ketika melawan Crystal Palace.

Khusus bagi Rooney, bomber bertubuh gempal itu sukses mencetak 6 gol dalam 7 laga beruntun di Old Trafford. Sedangkan, Van Persie sukses mencetak lima gol dalam empat pertandingan melawan West Ham di ajang Premier League.

"Tim telah bermain baik di babak pertama, tampil menyerang dan bermain sangat menghibur," ujar pelatih asal Belanda itu sebagaimana dikutip dari Skysports.

Gol balasan dari West Ham diciptakan Diafra Sakho dari skema serangan sayap. Seharusnya, menurut Van Gaal, MU bisa menjaga clean-sheet (tidak kebobolan).

"Ini sangat disayangkan karena kami telah bermain sangat baik," sambung eks-pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Sang pelatih pun mengakui, MU memiliki masalah dengan postur tubuh pemain West Ham. "Terlebih, mereka selalu memainkan bola-bola panjang. Sehingga sangat sulit bila kami menahan hasil akhirnya," Van Gaal melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini