Sukses

Juventus Tampil Superior di Hadapan Atalanta

Dua gol Carlos Tevez plus Alvaro Morata sukses membenamkan tuan rumah.

Liputan6.com, Juventus masih terlalu tangguh bagi Atalanta. Juara bertahan Serie A Italia itu memetik kemenangan tiga gol tanpa balas di Stadio Attleti Azzuri, markas Atalanta, Sabtu (27/9/2014) atau Minggu dinihari WIB.

Dua gol dari Carlos Tevez plus satu gol tambahan dari Alvaro Morata membuat tim asuhan Masimilliano Allegri itu memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen Serie A. I Bianconeri hanya kalah selisih gol dari pesaing terdekatnya, AS Roma di peringkat dua dengan perolehan poin yang sama.

Menghadapi Atalanta, Juventus harus menunggu hingga menit 35 untuk membuka keunggulan. Pemain Argentina, Carlos Tevez memecah kebuntungan. Dia melepaskan bola dari jarak dekat tanpa bisa dihalau kiper Atalanta, Marco Sportiello. Skor 1-0 buat Juventus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus semakin tidak terbendung. Tevez menjadi tokoh antagonis Atalanta. Eks-pemain Manchester City itu menggandakan keunggulan Atalanta melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Skor 2-0 membuat La Vecchia Signora semakin di atas angin. Juventus memantapkan keunggulan menjadi 3-0 berkat tandukan Alvaro Morata umpan dari Roberto Pereyra. Kedudukan itu bertahan hingga bubar.

Statistik pertandingan mencatat, Juventus dan Atalanta sebenarnya sama-sama menampilkan permainan terbuka. Juventus melakukan 17 kali tembakan dan Atalanta 10 kali. Kiper Atalanta, Sportiello juga dipaksa bekerja keras. Tercatat, dia melakukan 4 kali penyelamatan penting.

Kekalahan ini membuat Atalanta masih tertahan di papan bawah klasemen dengan mengantongi 4 poin. Namun posisi tersebut masih rawan di geser, pasalnya Lazio, Parma, Chievo Verona, dan Palermo masih bisa menggeser Atalanta. Empat tim itu baru akan bertanding Minggu malam WIB nanti dan awal pekan mendatang.

Susunan Pemain

Atalanta: Marco Sportiello, Giuseppe Biava, Davide Zappacosta, Yohan Benalouane, Boukary Drame, Alejandro Gomez, (Rolando Bianchi),Daniele Baselli (Luca Cigarini), Carlos Carmona, Marcelo Estigarribia (Salvatore Molina), German Denis, Richmond Boakye

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini , Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Arturo Vidal (Roberto Pereyra), Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Carlos Tevez (Kingsley Coman), Fernando Llorente (Alvaro Morata)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta