Sukses

Bobol Gawang Granada 2 Kali, Messi Buat Rekor Individu Lagi

Rekor individual tidak pernah berhenti di ukir striker Barcelona, Lionel Messi. Striker berjuluk La Pulga itu kini telah mengoleksi 400 gol.

Liputan6.com, Barcelona: Rekor individu tidak pernah berhenti di ukir striker Barcelona, Lionel Messi. Striker berjuluk La Pulga itu kini telah mengoleksi 400 gol saat membantu Barcelona menggasak Malaga  6-0di Camp Nou, Sabtu (27/9/2014) atau Minggu dinihari WIB.

Dua gol Messi di pertandingan itu menggenapi torehan 398 gol dalam karier profesionalnya termasuk bersama El Barca dan Timnas Argentina. Rekor gol tersebut tercipta dalam 200 pertandingan di Camp Nou. Dilansir dari Infostrada, Messi mengandalkan kaki kiri untuk mencetak gol. Total, Messi mencetak 331 gol dengan kaki kiri dan melesakkan 52 gol dengan kaki kanan.

Meskipun memiliki postur tubuh mungil, 15 sundulan Messi di antaranya mampu mengoyak jala lawan. Pemain 27 tahun itu juga sempat mencetak gol dengan cara tidak biasa menggunakan tangan dan badan. Messi mencetak gol dengan tangan saat mencetak gol ke gawang Espanyol pada 2007.

Sampai saat ini, Messi masih menjadi raja gol Barcelona sepanjang masa dengan mencetak 385 gol di semua ajang kompetisi, termasuk pertandingan persahabatan Azulgrana. 

Di mata pelatih Barcelona, Luis Enrique, Messi sejajar dengan bintang basket dunia Wilt Chamberlain. Bahkan, buat sang entrenador, Cristiano Ronaldo masih di bawah Messi. "Bila Ronaldo seperti Michael Jordan, maka Messi persis seperti Chamberlain yang mencetak 100 poin dalam 1 laga," ujar Enrique selepas pertandingan.

"Messi mencetak 400 gol? Sebagian besar dari kita bahkan sulit mencetak banyak gol, kecuali bila menghitung banyaknya orang di jalan, di sekolah atau di manapun," Enrique menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona