Sukses

Gol Tunggal Herrero Penentu Kemenangan Getafe atas Malaga

Getafe mendapatkan kemenangan keduanya musim ini setelah menundukkan Malaga lewat gol semata wayang Michel Herrero.

Liputan6.com, Madrid: Getafe menang 1-0 atas tamunya Malaga dalam lanjutan La Liga jornada keenam di Stadion Coliseum Alfonso Pérez, Minggu (28/9/2014) malam WIB. Getafe harus berterima kasih kepada gelandang serang Michel Herrero yang sukses menginspirasi kemenangan.

Dalam pertandingan itu, Herrero menjadi penentu kemenangan setelah golnya di menit ke-25 tidak mampu disamakan oleh kubu lawan yang sekaligus menghadirkan tripoin kedua pada musim ini.

Dengan hasil ini, untuk sementara Getafe berhak menghuni urutan ke-12 dengan koleksi enam poin. Sementara, Malaga yang berada satu tingkat di atasnya juga dengan raihan angka sama.

Menurunkan kekuatan terbaik, tim tuan rumah baru berhasil mencetak gol melalui pemain pinjaman asal Valencia, Herrero. Pemain berusia 26 tahun itu dengan manis meneruskan assist dari Karim Yoda.

Tertinggal satu gol, Malaga yang memengandalkan Roque Santa Cruz di lini depan sejatinya memiliki berbagai peluang, namun di sepanjang pertandingan mereka hanya mampu melesakkan shot on target sebanyak satu kali.

Selain itu, meski mereka lebih menguasai jalannya permainan dengan keunggulan ball possession sebesar 56 berbanding 44 persen, Los Boqeurones – julukan Malaga – tetap tidak mampu mengakhiri deadlock dan terpaksa mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Robson Weligton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.