Sukses

Lorenzo: Saya Jago di Lintasan Kering dan Basah

"Dalam olahraga yang gila seperti ini, apa pun bisa terjadi," tutur Lorenzo.

Liputan6.com, Aragon - Jorge Lorenzo akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang MotoGP tahun kompetisi 2014. Pria asal Spanyol itu menjuarai GP Aragon.

Kemenangan Lorenzo di GP Aragon sedikit berbau keberuntungan. Sebab, dua pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa terjatuh ketika lintasan menjadi basah akibat hujan yang turun di tengah balapan.

"Dalam olahraga yang gila seperti ini, apa pun bisa terjadi. Hal ini (perubahan cuaca) dapat mengejutkan Anda ke arah positif atau negatif. Kali ini, kami mendapatkan hal yang positif," kata Lorenzo sambil tersenyum, dikutip dari Crash.

Jorge Lorenzo

"Di balapan seperti ini, Anda harus sangat fokus dan memilih waktu yang tepat untuk mengganti motor. Selain itu, Anda juga bergantung dengan keberuntungan," dia menyambung.

Meski mengakui dirinya beruntung, pria berusia 27 tahun itu menegaskan, dia adalah pembalap yang jago di lintasan basah atau kering.

"Hari ini saya berkendara dengan baik di lintasan kering dan basah. Saya sangat fokus dan menunggu ruang untuk mengalahkan Marc (Marquez). Jadi, kemenangan ini adalah hasil dari kombinasi keberuntungan dan bakat saya," Lorenzo mengakhiri.

Baca juga:

Marquez-Pedrosa Jatuh, Lorenzo Rajai GP Aragon

Januari 2015, Arsenal Bakal Bajak Pemain MU Lagi

Cagliari Permalukan Inter Milan di Kandangnya Sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini