Sukses

Chelsea Buka SSB di Waduk Pluit

Pelatihan di Waduk Pluit akan menjadi agenda tetap SSB Chelsea Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ada pemandangan unik di Waduk Pluit, Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara pada Sabtu-Minggu (27-28/9/2014). Sebanyak 250 anak mendapatkan pelatihan sepak bola gratis dari Chelsea FC Soccer School Indonesia (CFCSS ID) atau SSB Chelsea Indonesia.

Pelatihan ini dilakukan oleh promotor CFCSS ID, PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro). PT Jakpro berani menjadi promotor sekolah sepak bola Chelsea karena SSB ini punya filosofi latihan dan berafiliasi langsung dengan Chelsea.

Dalam melakukan gebrakan tersebut, PT Jakpro menggandeng MusPro.

"Yang utama, visi Waduk (Pluit)dengan CFCSS ID sama, yakni Football For All. Kami harapkan, waduk ini tidak pasif, namun harus aktif dan positif serta melibatkan langsung masyarakat," terang Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Jakarta Properindo (Jakpro), Minggu (28/9) petang.

"Kegiatan ini sangat diharapkan menjadi format, di mana Pemda (Pemerintah Daerah) yang lain bisa memikirkan untuk di bukanya lapangan sepak bola baru. Sehingga, tidak hanya sebatas menanam pohon, melainkan aktifitas yang jauh lebih bermanfaat dan melahirkan prestasi," sambungnya.

Keberadaan CFCSS ID, ofisial Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) dan komunitas fans Chelsea di Indonesia, pun sudah mendapatkan legalitas dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Sehingga nantinya, para peserta dapat berlatih sepak bola dengan pelatih lokal yang bersertifikat dan didukung Chelsea FC Foundation.



Kehadiran CFCSS ID di Waduk Pluit, dapat membuat anak-anak bisa belajar bermain sepak bola dengan gaya Chelsea di lingkungan yang aman, nyaman serta ramah. Dengan biaya sebesar Rp1,2 juta per anak, bisa mendaftar sebagai anggota CFCSS ID di Waduk Pluit. Sedangkan biaya pelatihan, sebesar Rp880 ribu selama empat kali dalam satu bulan.

"Latihan ini, akan menjadi kegiatan di tengah pekan. Sebab di akhir pekan, kami akan menggagas kompetisi untuk usia 9-14 tahun yang diupayakan bergulir pada Oktober mendatang. Selain menarik biaya latihan, kami juga memberikan subsidi silang bagi masyarakat yang kurang mampu namun berbakat," imbuhnya.

Agit Atriantio dari Muspro, menambahkan jika metode-metode pelatihan yang diajarkan para pelatih profesional, sudah disertifikasi Chelsea FC dan telah mengikuti program pelatihan Chelsea FC. Metode-metode latihan, pun selalu up-to-date oleh para pelatih yang ditunjuk.

"Sesi latihan, kami menawarkan anak-anak pengalaman pembelajaran yang menyenangkan dengan menggunakan metode latihan yang digunakan Chelsea FC Foundation di Inggris untuk mengembangkan pemain muda. Sesi latihan, didesain untuk meningkatkan konsentrasi pemain, reaksi, ketrampilan bola, koordinasi dan kesadaran," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini