Sukses

Gagal Juara Liga Champions, Ibra Salahkan Guardiola

Sepanjang kariernya, Ibra telah membela banyak klub besar. Namun, ia belum pernah juara Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic menilai Pep Guardiola adalah penyebab dirinya gagal juara Liga Champions pada 2010. Ibra sempat bekerja sama dengan Guardiola di Barcelona pada musim 2009-2010. Saat itu langkah Barca dihentikan Inter Milan di semifinal.

Ibra menilai, kegagalan Barca saat itu adalah karena kesalahan taktik Guardiola. "Kami memiliki tim terbaik di dunia, itu pasti. Tapi kami gagal memenangi Liga Champions karena keputusan yang buruk dari seseorang," kata Ibrahimovic kepada Canal +.

"Tapi ya seperti itu. Tak ada yang perlu dikeluhkan sekarang. Anda harus melupakannya karena aku punya momen-momen besar di Barcelona."

Sepanjang kariernya, Ibra telah membela banyak klub besar mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint-Germain. Begitu banyak trofi ia menangi. Namun, pemain asal Swedia tersebut tak pernah menjuarai Liga Champions.

"Aku akan sangat senang jika bisa memenangi Liga Champions. Setelah karier Anda berakhir, Anda akan melihat berapa banyak piala yang Anda miliki. Jika aku memenanginya, itu akan luar biasa, jika tidak, aku tetap tidak gagal," ucap Ibra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini