Sukses

5 Fakta Penting Seputar Duel Leg 2 Persipura vs Qadsia

Rekor pertemuan Qadsia degan tim asal Asia Tenggara masih sempurna, dengan sekali menelan hasil imbang lawan Thai Port.

Liputan6.com, Jayapura: Persipura Jayapura akan melakoni partai krusial kontra tim asal Kuwait, SC Qadsia di semi final AFC Cup 2014, Selasa (30/9/2014). Setelah tandang ke Kuwait, Mutiara Hitam akan melakoni laga kandang di Stadion Mandala, Jayapura.

Kendati menelan kekalahan 2-4 di leg pertama, peluang tim juara bertahan ISL itu masih terbuka untuk melanjutkan langkah ke partai puncak. Kemenangan 2-0 cukup membuat mereka mengantongi tiket ke final. Target yang semestinya bisa dicapai terutama berkaca dari pertandingan di perempat final. Tumbang 2-3 di markas Kuwait SC, Persipura ganti memukul sang juara bertahan AFC Cup itu dengan skor 6-1.

Berikut data dan fakta seputar laga Persipura vs Qadsia SC dikumpulkan Liputan6.com dari berbagai sumber

1. Rekor Qadsia menghadapi tim dari Asia Tenggara masih sempurna. Tim berjuluk The Kings itu terakhir bertemu tim asal Thailand, Thai Port di perempat final AFC Cup 2010. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Kuwait.

Sedangkan, di pertemuan kedua, Qadsia mengalahkan Thai Port 3-0. Di Piala AFC Cup, Qadsia sukses mengalahkan Persipura 2-4 di leg pertama semi final.

2. Qadsia finalis AFC Cup musim lalu. Qadsia dikalahkan rival abadi, Kuwait SC dengan skor 2-0 di partai puncak musim lalu. Menghadapi leg 2 kontra Persipura, rekor Qadsia di kandang terbilang bagus. Dalam lima pertandingan, Qadsia hanya sekali menalan kekalahan. Selebihnya, memetik tiga kemenangan dan sekali imbang.

3. Striker Qadsia, Omar Al Soma sejauh ini masih menjadi top-scorer di AFC Cup menorehkan 7 gol. Perolehan gol Omar terpaut satu angka dari penyerang Persipura, Boaz Solossa yang mengolkesi enam gol sepanjang kompetisi AFC 2014.

4. Persipura dan Qadsia sama-sama bersatus sebagai juara grup AFC Cup 2014. Menariknya, kedua tim sama-sama mengemas 11 poin hasil dari tiga kali kemenangan, 2 kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

5. Kemenangan terbesar Qadsia terjadi saat menghadapi klub asal Jordania, That Ras Club dengan skor 4-0 di babak 16 besar AFC Cup. Sedangkan, skor tertinggi Persipura diraih ketika melawan tim asal Myanmar, Yangon United, 9-2.

Baca juga:

Ganti Warna Rambut, Irina Shayk Makin Seksi

"Kompany Seperti John Terry"

Gagal Juara Liga Champions, Ibra Salahkan Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.